BeritaPendidikan

Ratusan Siswa SD Moria Sorong Terima Bantuan PIP

×

Ratusan Siswa SD Moria Sorong Terima Bantuan PIP

Sebarkan artikel ini
Robert Joppy Kardinal saat menyerahkan bantuan PIP kepada siswa-siswi SD YPPK Moria di Pendopo Moria Sorong.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota Komisi X DPR-RI Dapil Papua Barat Robert Joppy Kardinal atau RJK menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 178 siswa-siswi SD YPPK Moria di Pendopo Moria Sorong, Senin (25/9/2023).

PIP adalah sebuah program Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Ketepatan saya di Komisi X yang membidangi pendidikan bermitra dengan Kemendikbudristek. Saya menyampaikan kalau dapil Papua Barat atau Papua Barat Daya butuh PIP untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK,” kata RJK dalam sambutannya.

RJK menyebutkan, dalam PIP, tingkat SD mendapat bantuan senilai Rp 450 ribu, SMP mendapat Rp 750 ribu, SMA dan SMK mendapat Rp 1 juta setiap tahunnya.

“Bantuan ini diberikan kepada siswa-siswi untuk keperluan pendidikan. Bukan untuk beli pulsa atau beli pinang, itu tidak boleh, harus fokus untuk kepentingan anak-anak yang bersekolah,” Kata RJK.

Sementara itu, Kepala SD YPPK Moria Yusak Mateus Lala, AR menyampaikan rasa terima kasih kepada RJK, karena melalui aspirasinya tiga lembaga mulai dari SD, SMP dan SMA Moria mendapat PIP.

“Di tempat ini kami tidak bisa membalas kebaikan bapak, semoga Tuhan yang senantiasa membalasnya,” Pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD