Berita

Perlombaan dan Seni Budaya Jadi Rangkaian Kegiatan Sambut HJKB 213

×

Perlombaan dan Seni Budaya Jadi Rangkaian Kegiatan Sambut HJKB 213

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna melepas peserta, saat rangkaian lomba menyambut HJKB 213, yang berlangsung di Plaza Balaikota, Jumat (15/9/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Memperingati Hari Jadi ke-213 Kota Bandung (HJKB), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar perlombaan olahraga dan seni, di kawasan Balai Kota. Puncak rangkaian lomba berlangsung di Plaza Balaikota, Jumat (15/9/2023).

Berbagai perlombaan diikuti keluarga besar Pemkot Bandung antara lain, lomba perkutut, memasukkan pensil ke dalam botol, estafet sedotan, dan balap balon.

Selain itu, 10 besar penampil musik lagu dari lingkungan Pemkot Bandung akan menunjukkan aksi terbaiknya.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyebutkan, kegiatan ini merupakan wujud kolaborasi dan kekompakan Pemkot Bandung dalam memaknai HJKB.

“Tentunya kami berharap kekompakan ini harus selalu dijaga. Kolaborasi dalam membangun Kota Bandung, dan menghadirkan layanan maksimal bagi masyarakat adalah keniscayaan,” kata Ema.

5414
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebagai pengingat, rangkaian kemeriahan HJKB sudah berlangsung sejak 27 Agustus 2023. Ini ditandai dengan peluncuran logo HJKB ke-213.

Adapun HJKB tahun ini mengusung tema “Bersatu dalam Kolaborasi Wujudkan Bandung Unggul”.

Berkolaborasi dengan berbagai pihak hingga sektor terkecil dalam tatanan RW, ini dia ragam rangkaian acara HJKB terdekat:

  1. Bebersih Bandung
    Acara ini akan dilaksanakan pada 16 September 2023 serempak yang dilakukan di Alun-alun Bandung dan tiap RW se-Kota Bandung, 30 Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, rumah sakit, dan perkantoran/perusahaan.
  2. Kota Bandung Berbagi
    Agar lebih bahagia dan berkah menyambut HJKB, Pemkot Bandung akan berbagi dengan sejumlah pihak di Pendopo Wali Kota Bandung pada Selasa, 19 September 2023 pukul 13.00 WIB.
  3. Ziarah Makam Pendiri Kota Bandung
    Rabu, 20 September 2023 pukul 07.00 WIB, Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna bersama para kepala OPD akan berziarah ke beberapa titik lokasi makam, antara lain Makam R.A.A Wiranata Kusumah II, Makam Karang Anyar, Makam Baleendah, dan Makam Demang Timbanganteun dan Makam Dalem Gordah.
  4. Doa Bersama Jelang HJKB
    Dalam rangkaian HJKB, Pemkot Bandung mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar Kota Bandung selalu dilimpahi keberkahan dan kemakmuran.

Acara ini dilaksanakan pada Jumat, 22 September 2023 pukul 13.30 WIB secara hibrid.

  1. Penyiaran Pidato Wali Kota Bandung
    Tepat pada H-1 perayaan HJKB, Wali Kota Bandung akan menyampaikan sambutan dan arahannya untuk seluruh masyarakat Kota Bandung.

Rencananya, video pidato Wali Kota Bandung ditayangkan secara serentak pada Minggu, 24 September 2023 pukul 19.00 WIB.

  1. Upacara Peringatan HJKB 213
    Acara Puncak peringatan HJKB pun dimulai dengan Upacara Peringatan yang dilaksanakan Senin, 25 September 2023 pukul 08.00 WIB di Plaza Balai Kota Bandung.

Upacara ini juga bisa warga Bandung laksanakan di kecamatan masing-masing.

  1. Sidang Paripurna HJKB 212 yang dilaksanakan pada Senin, 25 September 2023 pukul 09.30 WIB.