BeritaPendidikan

LKP Papua Terdepan Wisuda 24 Peserta Didiknya Yang Siap Kerja

×

LKP Papua Terdepan Wisuda 24 Peserta Didiknya Yang Siap Kerja

Sebarkan artikel ini
LKP Papua Terdepan Aviation & Hospitality Institute mewisudakan 24 peserta didiknya, Sabtu (22/30/2023) di Vega Hotel Kota Sorong. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Papua Terdepan Aviation & Hospitality Institute mewisudakan 24 peserta didiknya, Sabtu (22/30/2023) di Vega Hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Kepala Bandara DEO Sorong, pimpinan maskapai, Forkopimda Papua Barat, dan para orang tua wisudawan.

LKP Papua Terdepan Aviation & Hospitality Institute mewisudakan 24 peserta didiknya, Sabtu (22/30/2023) di Vega Hotel Kota Sorong.

Direktur LKP Papua Terdepan, Dermawan Kusuma Saputra mengatakan bahwa 24 peseta didiknya diwisuda setelah mereka melaksanakan uji kompetensi selama 1 tahun.

”Hari ini mereka yang diwisuda ada dari Prodi tata operasi darat jenjang KKNI III, kemudian Prodi aviation Security dan prodi hospitality atau perhotelan. Ini sudah angkatan ketiga kita mewisuda,”ujar Dermawan.

Pada kesempatan tersebut, LKP Papua Terdepan juga melakukan tanda tangan kerjasama dengan Garuda Indonesia, Aston Hotel Sorong, dan Vega Hotel Sorong dalam rangka mendukung mahasiswanya untuk melaksanakan training dan magang.

Oleh karena itu, ia minta dukungan sarana prasarana untuk pengembangan sekolah penerbangan dan perhotelan ini, sehingga ada keterlibatan pihak pemerintah daerah dalam rangka pengembangan pendidikan vokasi bidang penerbangan, pariwisata dan perhotelan.

”Sekolah ini kami harapkan kedepannya bisa menjadi aset pemerintah daerah untuk terus kita kembangkan bidang pendidikan vokasi ini di bidang penerbangan dan perhotelan yang membutuhkan skill khusus,”jelasnya.

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) jebolan LKP Papua terdepan sudah terdidik dan terlatih, dan siap pakai sehingga tidak perlu lagi mengambil SDM dari luar.

Oleh karena itu anak-anak Papua tidak perlu lagi jauh-jauh mencari sekolah penerbangan di luar Papua, sebab di Kota Sorong sudah ada sekolah penerbangan yang bisa bersaing dengan yang ada di daerah lain.

”LKP Papua Terdepan juga telah membuka prodi pilot school. Mudah-mudahan ke depannya kita dapat mencetak lagi insan penerbangan yang berkompeten di bidang penerbangan, pariwisata dan perhotelan,”pungkas Dermawan.