BeritaKriminalitas

Kapolres Raja Ampat Jelaskan 7 Target Operasi Zebra Mansinam 2023

×

Kapolres Raja Ampat Jelaskan 7 Target Operasi Zebra Mansinam 2023

Sebarkan artikel ini
Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,.M.I.K melakukan pemeriksaan Pasukan pada saat Upacara Operasi Zebra Mansinam 2023 Senin, (04/09/2023). Foto IST/TN.

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Kepala Kepolisian Resort Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,.M.I.K menyampaikan 7 target sasaran kegiatan Operasi Zebra Mansinam 2023 yang berfokus pada masalah tertib berlalulintas pada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran pada saat memimpin upacara Operasi Zebra Mansinam 2023 yang bertempat dihalaman Polres setempat, Senin (04/09/2023).

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran menjelaskan kegiatan Operasi Zebra Mansinam 2023 dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada hari ini Senin (04/09/2023) sampai dengan 17 September 2023 mendatang.

“Operasi Zebra Mansinam pada Tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari, di mulai tanggal 4 – 17 September 2023 dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, amban gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan lakalantas baik sebelum, pada saat pelaksanaan dan paska pelaksanaan operasi zebra Mansinam 2023,” ujar Kapolres Raja Ampat.

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Mansinam tahun 2023 ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah di Tetapkan.

5198
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Perlu kita ketahui bersama bahwa operasi zebra mansinam 2023 dalam rangka cipta kondisi dan Kamseltibcar Lantas menjelang pesta demokrasi tahun 2024 bertujuan untuk menurunkan angka pelanggan, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas korban langka lantas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat selaras dengan thema Operasi Zebra Mansinam tahun 2023 yakni “Kamseltibcar Lintas yang kondusif menuju pemilu damai tahun 2024”.

Lebih lanjut, AKBP Edwin Parsaoran mengatakan target Operasi Zebra Mansinam tahun 2023 terdiri dari 7 (tujuh) target prioritas operasi yang meliputi :

  1. Pengemudi atau pengendara bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendaraan
  2. Pengemudi atau pengendara bermotor yang masih di bawah umur
  3. Pengemudi atau pengendara bermotor yang tidak mengunakan helm SNI dan Pengemudi atau pengendara bermotor yang tidak mengunakan safety belt
  4. Pengemudi atau pengendara bermotor yang berboncengan lebih dari satu orang
  5. Pengemudi atau pengendara bermotor yang dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol
  6. Pengemudi atau pengendara bermotor yang melawan arus lalulintas
  7. Pengemudi atau pengendara bermotor yang melebihi kecepatan berlalu lintas.

Dalam Operasi zebra Mansinam tahun 2023 ini Polres Raja Ampat mengedepankan Preventif, Edukatif, Persuasif dan Humanis dengan didukung oleh pola penegakan hukum secara elektronik atau teguran simpatik dalam rangka mendekatkan simpatik masyarakat saat berlalulintas di jalan.