BeritaDaerahParlemen

Anggota Komisi VII DPR RI, Rico Sia Bersama BRIN Sosialiasi Pengolahan Rumput Laut di Raja Ampat

×

Anggota Komisi VII DPR RI, Rico Sia Bersama BRIN Sosialiasi Pengolahan Rumput Laut di Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Peserta pelatihan pengelolaan rumput laut di Raja Ampat, Senin (18/09/2023). Foto IST/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia menggandeng Badan Riset Inovasi nasional (BRIN) sosialisasi teknik teknologi pengolahan rumput laut di Kabupaten Raja Ampat Papua Barat Daya, Senin (18/09/2023).

Pentingnya pengelolaan rumput laut untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten bahari itu sehingga peserta yang diundang sekitar 200 peserta yang merupakan warga Raja Ampat.

Sebagai Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Papua Barat, Rico Sia memilik komitmen bersama Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) untuk meningkatkan pengetahuan warga Raja Ampat dalam mengelola rumput laut yang ada di wilayah itu.

Karena sebagai wakil rakyat, Rico Sia melihat rumput laut memiliki potensi sumber daya perikanan yang memiliki nilai jual yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sehingga instruktur dalam pelatihan ini di datangkan dari Jakarta untuk melakukan pelatihan kepada peserta. Dalam pelatihan ini peserta diajarkan cara pengolahan potensi UMKM di kabupaten Raja Ampat.

Sehingga kedepan produk ini bisa berlaku dan di pasarkan menjadi nilai ekonomi.Dalam kesempatan itu Rico Sia melalui Tenaga Ahli Semarga Kebibe mengatakan kegiatan itu merupakan aspirasi dari pihaknya selaku Anggota DPR RI Komisi VII daerah pemilihan papua barat dengan lembaga mitra yaitu Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Diharapkan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Raja Ampat dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik,agar setelah ini ilmu yang di peroleh nantinya dapat bermanfaat dan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,” tutur Rico Sia.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD