BeritaEkonomi

Steering Committe Keluarkan Syarat Calon Ketua KKSS PBD

×

Steering Committe Keluarkan Syarat Calon Ketua KKSS PBD

Sebarkan artikel ini
Ketua SC dan OC Muswil I KKSS Papua Barat Daya bersama Sekertaris KKSS Papua Barat.(Foto : Istimewa)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Untuk mencari pigur terbaik dalam menahkodai Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat Daya (PBD), Steering Committee (SC) telah mengeluarkan persyaratan Bakal calon dalam kegiatan Muswil I KKSS Papua Barat Daya, direncanakan di Kota Sorong (24/8) 2023 mendatang.

Ketua SC Muswil I KKSS Papua Barat Daya, Baso Daeng, ketika ditemui awak media. Kamis (10/8/2023) mengatakan persyaratan kandidat bakal calon ketua KKSS Papua Barat Daya yakni harus Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,Sehat Jasmani dan Rohani, Merupakan warga negara Indonesia yang berasal dari Sulawesi Selatan, dibuktikan dengan surat keterangan dari pilar tempat kandidat bernaung.
Selain itu, Membuat surat pernyataan bermaterai cukup berisikan, Pernyataan tidak sedang dalam proses pidana yang telah berkekuatan hukum tetap, Pernyataan kesanggupan mendedikasikan diri serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap KKSS, Pernyataan siap menang dan siap juga menerima kekalahan, Pernyataan siap didiskualifikasi sebagai bakal calon bahkan diperkarakan secara hukum positif jika diri dan pendukungnya berperilaku kurang terpuji saat musyawarah wilayah berlangsung.
Sementara itu pula, kandidat bakal calon ketua KKSS Papua barat Daya, Berdomisili di wilayah Papua Barat Daya dibuktikan dengan bukti KTP atau surat keterangan domisili, Berusia paling rendah 40 tahun, Memiliki pengalaman sebagai pengurus KKSS maupun organisasi pilar pada berbagai tingkatan dibuktikan dengan SK atau surat keterangan dari pengurus organisasi saat kandidat menjadi pengurus.

as
Menyerahkan konsep tertulis terkait Visi dan Misi pengembangan BPW KKSS Provinsi Papua Barat Daya, Menyerahkan curriculum vitae (minimal berisi foto dan biodata, pengalaman pendidikan, pengalaman organisasi), Mendapatkan rekomendasi tertulis dari sedikitnya 1 (satu) organisasi KKSS (BPD) atau organisasi pilar tingkat provinsi yang resmi dan bernaung dibawah KKSS dan Membayar biaya administrasi sebesar Rp.2.000.000,- (Dua Juta Rupiah),”ujar Baso.

Adapun tahap pelaksanaan dilakukan SC diantaranya. Pada tanggal 10-14 Agustus 2023 pendaftaran organisasi pilar secara online, 15-21 Agustus 2023 Pendaftaran bakal calon (secara hybrid), 19-21 Agustus 2023 penyerahan bukti fisik dokumen persyaratan bakal calon di sekrtariat semntara di kota sorong, 22 Agustus 2023 Silaturrahim dengan kandidat calon dengan sejumlah sespuh dan tokoh KKSS dan 24 Agustus 2023 pelaksanaan Muswil KKSS Papua barat daya.

Saat ini sekeratriat pendaftaran bakal calon ketua KKSS Papua Barat Daya terletak, ingin mendaftarkan diri berada di Hotel Vega Kota Sorong, ungkapnya.

Ketua Organizing Committee (OC), Andi Surahuddin, mengatakan kesiapan dari pelaksanaan Muswil I KKSS Papua Barat Daya kini sudah mencapai 90 %, seluruh kepanitaian bekerja keras dalam mensukseskan pelaksanaa kegaiatan tersebut.

Diharapkan dalam Muswil I KKSS Papua Barat Daya tersebut dalam arti Bahasa daerah Bugis yakni Sipakainge (sifat saling mengingatkan sesama manusia), Sipakatau (sifat memanusiakan manusia) dan Sipakalebbi (sifat saling memuliakan atau menghargai).

Sedangkan Sub Tema dalam kegiatan Muswil I KKSS Papua barat Daya, diJadikan Prinsip “Sipakainge’, Sipakatau, Sipakalebbi” sebagai semangat pemersatu, kita besarkan KKSS di Provinsi Papua Barat Daya, terangnya

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD