BeritaPemerintahanPeristiwa

Pesta Rakyat Kodam Jaya di Kalijodo, Puncak Gerebek Sampah Ciliwung

×

Pesta Rakyat Kodam Jaya di Kalijodo, Puncak Gerebek Sampah Ciliwung

Sebarkan artikel ini
Pesta Rakyat yang digelar Kodam Jaya dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan,  Jakarta Utara, Minggu (20/8/2023).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA –  Pesta Rakyat yang digelar Kodam Jaya merupakan puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan gerebek sampah Ciliwung. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI itu menghibur dan mengapresiasi masyarakat yang dipusatkan di Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan,  Jakarta Utara, Minggu (20/8/2023).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Kapolda Metrojaya Irjen Pol Karyoto, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangkoopsudnas 1 Marsda TNI Bambang Gunarto, ST, M.M, M.Sc., Walikota Jakarta Utara Dr. Ali Maulana Hakim, S.IP, M.Si,  menghadiri acara puncak kegiatan Gerebek sampah Ciliwung, yakni acara pesta rakyat yang digelar bersama warga masyarakat disekitar Kalijodo.

Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, Pj. Gubernur DKI Jakarta, Pangkoopsudnas 1 dan Walikota Jakarta Utara, bersama pejabat lainnya melakukan peninjauan berbagai macam perlombaan dan permainan yang digelar, yang merupakan bagian dari pesta rakyat, dengan melibatkan warga masyarakat Kalijodo Jakarta Utara dan sekitarnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian Bansos secara simbolis kepada Veteran, prajurit TNI dan Polri berprestasi dan cacat dalam tugas serta masyarakat, dan pemberian hadiah pemenang lomba, serta diakhiri dengan penampilan tari-tarian khas Betawi, aksi tokoh lawak Tarzan Cs dan hiburan lainnya meriahkan acara pesta rakyat.

Pangdam Jaya dalam sambutannya menyatakan bahwa  pesta rakyat yang di gelar  Kodam Jaya, dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI,  sebelumnya secara berturut-turut selama empat hari, prajurit Kodam Jaya bersama personel Polda Metro Jaya dan Pemda DKI Jakarta beserta unsur-unsur lainnya, bahu-membahu bersinergi bersihkan sampah Ciliwung di Kalijodo Jakarta Utara”, Jelasnya.

Hadir dalam acara, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, para Asisten, Kabalak dan Dansatjar Kodam Jaya, Pejabat Utama Polda Metrojaya, Pejabat Utama Pemda DKI Jakarta, serta pejabat Forkopimda DKI Jakarta dan masyarakat. (Khairil Huda) 

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD