Berita

Kedubes Belanda Kunjungi Pemkot Ambon, Ini Tujuannya

×

Kedubes Belanda Kunjungi Pemkot Ambon, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Pemkot Ambon, saat menggelar pertemuan bersama dengan Kedubes Belanda, yang berlangsung di ruang kerja Wali Kota Ambon, Senin (6/5/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda di Indonesia menggandeng konsultan pasar modal dan investasi menyambangi Kota Ambon, guna melihat lebih dekat potensi-potensi ekonomi kreatif yang memiliki nilai jual tinggi di kota bertajuk ‘Manise’ ini.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Mrs. Jeanet selaku perwakilan Kedubes, yang didampingi langsung oleh Privat Equality Konsultan perusahan yang bergerak di bidang modal maupun investasi langsung ke perusahaan menengah kecil, Henry Kurniadi.

Rombongan tersebut diterima langsung Oleh Assisten III Setda Ambon, Roby Sapulette, yang didampingi oleh Kepala Dinas Parawisata dan Budaya (Disparbud), Richo Hayat bersama staf, dan perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), di ruang kerja Wali Kota Ambon, Senin (6/5/2024).

Sapulette yang ditemui usai pertemuan awal tersebut mengungkapkan, kedatangan kedua orang penting tersebut ke Kota Ambon, guna melirik potensi-potensi apa saja yang dimiliki Ambon, agar para investor dapat berinvestasi di sini.

“Kami akan berupaya untuk menampilkan potensi yang dimiliki kota ini yakni rempah-rempah (pala, cengkih dan lain-lain), Pariwisata dan bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) dengan menyentuh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota ini, agar dapat berkolaborasi dengan perusahaan luar, untuk hasilnya bisa di ekspor ke luar negeri,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemkot Ambon akan berupaya, agar hasil pertemuan ini dapat segera direalisasikan. dirinya akan berupaya untuk menyampaikan seluruh hasil pembahasan di pertemuan pertama ini dan segera menindaklanjutinya.

“Pemkot mengharapkan kehadiran para investor di kota ini, sehingga kami akan mempermudah mereka agar dapat berinvestasi,” tandas Sapulette.

Sementara itu, Privat Equality Konsultan perusahan yang bergerak di bidang modal maupun investasi langsung ke perusahaan menengah kecil, Henry Kurniadi mengungkapkan, pihaknya akan berupaya memfasilitsi prosesnya hingga investor dapat menanam saham dan berinvestasi di kota ini.

Sebab, Kota Ambon memiliki keunggulan yang dapat disandingkan dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

“Kami akan mencoba fasilitasi. Kami akan datang untuk menyiapkan infrastruktur, agar investor masuk dengan baik,” tutup Henry.