BeritaKemanusiaan

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Rylich Panorama Hotel Sorong Gelar Donor Darah

×

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Rylich Panorama Hotel Sorong Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Kegiatan donor darah yang digelar di area swimming pool Rylich Panorama Hotel Sorong. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Rylich Panorama Hotel Sorong menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan menggelar kegiatan sosial donor darah, Selasa (15/8/2023).

Kegiatan yang digelar di area swimming pool Rylich Panorama Hotel Sorong itu bekerjasama dengan PMI Kota Sorong.

General Manager (GM) Panorama Rylich Panorama Hotel Sorong, Edwin Sipasulta mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini untuk membantu kebutuhan dalam pemenuhan stok darah di masyarakat.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan Rylich Panorama, TNI-Polri dan instansi yang bermitra dengan kami. Kegiatan donor darah ini kita harapkan bisa terkumpul sebanyak mungkin, ” ujar Edwin.

Edwin menjelaskan, sebelum pengambilan darah, pendonor diperiksa tekanan darah dan berat badannya terlebih dahulu. Selanjutnya pendonor menjalani tes hemoglobin (Hb). Setelah itu dites kembali untuk mengetahui golongan darahnya dan selanjutnya pengambilan darah.

5445
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Adapun total peserta donor darah yang terdaftar yakni 85 orang, dan total kantong darah yang diterima sebanyak 28 kantong.

“Selain kegiatan donor darah ini, tanggal 17 Agustus nanti kita ada kegiatan juga di Tanjung karena kita ada properti juga di area tanjung, yaitu panorama beach. Kita akan buat dengan masyarakat sekitar di sana, “pungkasnya.