BeritaPeristiwa

KKSS Papua Barat Daya Gelar Muswil, Cari Sosok Pemimpin Yang Mengayomi

×

KKSS Papua Barat Daya Gelar Muswil, Cari Sosok Pemimpin Yang Mengayomi

Sebarkan artikel ini
Foto bersama wakil Ketua BPP KKSS Jumrana Salimki bersama Forkopimda Papua Barat Daya pada Muswil I KKSS Papua Barat Daya di Vega Hotel Sorong. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat Daya menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pertama untuk mencari figur yang dapat menahkodai KKSS Papua Barat Daya.

Muswil tersebut digelar di Vega Hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (24/8/2023) dengan mengangkat tema “Sipakauge’, Sipakatau, Sikapallebbi”.

Ketua KKSS Papua Barat, H. Nurjaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muswil I ini dilaksanakan atas mandat BPP KKSS.

Ketua KKSS Papua Barat, H. Nurjaya. (Foto:Mega/TN).

“Sehingga kami harus selenggarakan sesegera mungkin agar pengurus BPD dan pengurus KKSS provinsi bisa lebih berkomunikasi langsung dengan pemerintah daerah. Kami berharap bapak ibu yang terpilih, mari kita jalin hubungan kerjasama dengan pemerintah daerah dan buat KKSS ini menjadi sesuatu yang cantik yang diperebutkan, “ujarnya.

Nurjaya mengungkapkan, banyak yang sudah dibuat KKSS untuk Papua Barat yang saat ini sudah menjadi Papua Barat Daya. Oleh karena itu ia berharap kepada Ketua terpilih, bisa merangkul semuanya, baik dengan masyarakat Bugis Makassar maupun masyarakat lokal.

Sementara itu Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad yang diwakili oleh Kepala Biro pemerintahan, Anhar Akib Kadar mengatakan bahwa KKSS adalah lembaga kemasyarakatan yang berpengaruh, karena menjadi salah satu lokomotif penting dalam pembangunan di Papua, terutama Papua Barat Daya.

“Kita bisa melihat secara kasat mata yang mendorong roda ekonomi adalah warga KKSS. Sehingga, kesejahteraan masyarakat bisa terwujud berkat kerjasama yang baik antara warga KKSS dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah, ” ujarnya.

Menurutnya, lembaga tersebut hadir untuk mengayomi warga KKSS yang ada diperantauan, sehingga bisa berdampingan dengan seluruh suku bangsa yang ada di tanah Papua.

“Siapa pun yang terpilih nantinya sebagai ketua KKSS Papua Barat Daya, sudah seharusnya kita mendukung dan bergandengan tangan dan mengikuti semua program kerjanya, khususnya bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua Barat Daya, ” terangnya.

Wakil ketua umum BPP KKSS, Jumrana salikki menyampaikan terimakasih kepada Ketua KKSS Papua Barat, Nurjaya yang telah menghantarkan KKSS bernaung di Papua Barat Daya.

“Hari ini bukan forum perpisahan dengan Papua Barat, tapi membangun rumah baru dengan Papua Barat Daya. Semoga Ketua yang terpilih ke depan betul-betul ketua yang bekerja iklhas, bisa merangkul semua. Kita yakini perbedaan itu adalah bagian dari dinamika. Semoga kita akan baik-baik saja, karena kita ke depan pasti akan membutuhkan satu sama lain, “pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD