BeritaPendidikan

Pemkab Merauke Cairkan Bantuan Pendidikan dan Beasiswa

×

Pemkab Merauke Cairkan Bantuan Pendidikan dan Beasiswa

Sebarkan artikel ini
Kabag Kesra Kabupaten Merauke, Fransiskus Acanema
Kabag Kesra Kabupaten Merauke, Fransiskus Acanema

TEROPINGNEWS.COM, MERAUKE – Pemerintah Kabupaten Merauke telah mencairkan dana bantuan pendidikan dan bantuan beasiswa tahun anggaran 2024 kepada mahasiswa penerima.

Kepala Bagian Kesra Fransiskus Acanema mengatakan semua bantuan sudah ditransfer ke rekening masing-masing penerima. Jika ada yang belum maka diminta segera melapor untuk dilakukan pengecekan.

“Kalau ada yang belum masuk segera informasikan ke kami,” kata Fransiskus, Selasa (7/4/2024).

Khusus untuk beasiswa, dikatakan akan ada perubahan mekanisme. Sebelumnya uang ditransfer ke rekening penerima, nantinya sistem ini akan diubah ditransfer ke rekening kampus guna antisipasi penyalahgunaan. Sedangkan uang saku bagi penerima bantuan beasiswa per bulannya akan diberikan langsung ke penerima.

Total penerima untuk dua bantuan ini sekitar 1700 mahasiswa penerima. Penerima hanya dibiayai masa kuliah hingga 4 tahun, lebih dari itu bantuan distop atau tidak dilanjutkan. Kesempatan masih diberikan ketika mahasiswa tersebut mengalami sakit atau ada kendala yang masih bisa ditolerir.

“Khusus beasiswa kita prioritas orang asli Papua khususnya asli Marind,” tuturnya. Fransiskus tidak menyebutkan besaran keseluruhan anggaran untuk dua bantuan dimaksud karena pihaknya sedang dalam pembaharuan data.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *