Kriminalitas

Siang Bolong, Maling Kotak Amal Beraksi di Musholla Tanjung Priok

×

Siang Bolong, Maling Kotak Amal Beraksi di Musholla Tanjung Priok

Sebarkan artikel ini
Pelaku maling kotak amal beraksi di Musholla An Nur, di Jalan Papango 3A, RT 011, RW 005, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (14/7/2023)(Foto:Ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Miris aksi pencurian terjadi di sebuah Musholla An Nur, di Jalan Papango 3A, RT 011, RW 005, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (14/7/2023).

Berdasarkan rekaman video CCTV di dalam Musholla, pelaku yang diketahui pria paruh baya nekat menggasak isi kotak amal di siang bolong sekira pukul 13.30 WIB.

Dengan menggunakan sebuah wadah, pelaku tampak tenang memindahkan uang amal para jemaah Musholla saat kondisi sekitar sepi.

Ketua Musholla An Nur Iwan Kurniawan mengaku kaget saat melihat kondisi kotak amal yang kosong usai melaksanakan salat Isya berjamaah.

“Habis solat Isya berjamaah, saya baru taunya pas salat Isya, kok kotak amal kosong,” kata Iwan di lokasi, Senin (17/7/2023).

Iwan menjelaskan pelaku nekat membobol kotak amal dan memindahkan uang ratusan ribu ke sebuah kantong plastik dan bergegas meninggalkan lokasi.

“Kalo ngeliat di CCTV dimasukin ke kantong plastik si. Kurang lebih Rp 600 ribuan,” papar Iwan.

Adapun usai kejadian itu Iwan telah membuat laporan ke pihak kepolisian. Namun hingga berita ini di turunkan aparat kepolisian belum menyambangi tempat kejadian perkara.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD