Berita

Puluhan CPNS Pemkot Ambon Kembali Berkantor Usai Ikut Pelatihan Dasar

×

Puluhan CPNS Pemkot Ambon Kembali Berkantor Usai Ikut Pelatihan Dasar

Sebarkan artikel ini
Apel Pagi, yang berlangsung di Ruang Unit Layanan Administrasi (ULA), Balai Kota Ambon, Senin (10/7/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 59 peserta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah selesai mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III, dan telah dikembalikan ke unit kerja masing-masing.

Hal ini ditandai dengan pelepasan atribut merah putih dan garuda para peserta Latsar, oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, saat memimpin Apel Pagi, pada Ruang Unit Layanan Administrasi (ULA), Balai Kota Ambon, Senin (10/7/2023).

“Hari ini Pemkot Ambon menerima kalian 59 orang, dan memberikan apresiasi karena telah mengikuti latsar sampai dengan penutupannya, di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku,” kata dia.

Ririmasse mengungkapkan, kegiatan ini tentu bertujuan, agar membentuk kepribadian yang unggul serta bertanggungjawab, terkait dengan tugas dan perannya sebagai abdi negara, untuk melayani masyarakat di kota ini.

“Sikap yang kalian dapat di sana, ilmu pengetahuan yang kalian dapat itu dapat dibawa dalam tugas dan tanggung jawab kalian. Harus ada perubahan sikap dan perilaku, sebelum dan sesudah melakukan pendidikan,” harapnya.

Dia kembali berharap, para CPNS ini dapat memberi inovasi-inovasi baru pada OPD dimana mereka mengabdi, guna membangun kota ini kedepan.

“Harus menjadi agen perubahan jangan sampai biasa-biasa saja, kita harus membuat inovasi-inovasi baru, untuk kemajuan kota ini kedepan,” pungkas, Ririmasse.

Untuk diketahui, Latsar tersebut yang dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan, 8 Mei-07 Juli 2023, pada Balai Diklat BPSDM Provinsi Maluku, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD