Berita

PKK Kecamatan Baguala Gelar Festival Ukulele

×

PKK Kecamatan Baguala Gelar Festival Ukulele

Sebarkan artikel ini
Festival Ukulele menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-448, yang jatuh pada 7 September 2023 mendatang. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Baguala, Selasa (18/7/2023), menggelar Festival Ukulele menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-448, yang jatuh pada 7 September 2023 mendatang.

Kegiatan yang dibuka oleh PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena ini, dihadiri oleh Ketua PJ Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada wilayah kerja Kecamatan Baguala, diantaranya forkopimcam, raja/kades, dan lurah.

Wattimena dalam sambutannya mengaku, melalui koordinasi Pemkot dengan TP-PKK dalam rangka peringatan HUT Kota Ambon ke-448, maka festival ini diselenggarakan pada seluruh kecamatan, dan Baguala yang pertama kali melaksanakannya.

Hal ini menurutnya, menjadi upaya dalam mempertahankan branding City of Music, untuk mewujudkan generasi emas Kota Ambon Menyongsong Indonesia emas di tahun 2045.

“Saya mengajak kita semua dalam kedudukan sama-sama berupaya, untuk menghidupkan musik di kota ini,” ajak dia.

Wattimena juga mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK, yang telah memprakarsai kegiatan dimaksud. Katanya, kemampuan bermusik para siswa-siswi di kota ini tentu dapat diasah, dan memiliki hasil yang baik ke depan.

“Terima kasih kepada TP-PKK Kota Ambon, dan Baguala, Ambon Music Office (AMO) selaku mitra kerja, dan saya berharap kegiatan ini terus dilakukan. Kita bangga dengan anak-anak yang sudah mempelajari musik sejak kecil, besok-besok saya yakin akan muncul gitaris-gitaris hebat deri Maluku,” tutur Wattimena.

Wattimena juga meminta kepada dewan Juri dalam festival Ukulele ini, agar dapat menilai para peserta dengan adil sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Saya tidak ragukan penilaian juri, sebab mereka dapat menilai dengan baik, objektif, serta memperhitungkan kualitas. Siapa yang hari ini menang nantinya, akan mewakili kecamatan menuju kejuaraan tingkat Kota Ambon,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Festival Ukulele Kecamatan Baguala diikuti oleh 7 (tujuh) desa/negeri, dan kelurahan, yang didalamnya terdiri dari komunitas-komunitas dan grup Ukulele sekolah.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD