BeritaDaerah

Pemrov PPS Minta Penambahan Armada Transportasi Udara Bandara Mopah

×

Pemrov PPS Minta Penambahan Armada Transportasi Udara Bandara Mopah

Sebarkan artikel ini
Pelantikan pejabat pratama di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Selatan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM. MERAUKE – Pemerintah Provinsi Papua Selatan (PPS) mengajukan permintaan ke Mentri Perhubungan agar pihak maskapai menambah armada penerbangan ke Bandara Mopah.

Jumlah flight atau penerbangan yang masuk ke Bandara Mopah Merauke saat ini sudah tidak mampu menampung kapasitas penumpang, karena permintaan pengguna jasa penerbangan dari dan keluar Merauke, Papua Selatan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Pj Gubernur PPS Apolo Safanpo mengutarakan perlu ada penambahan armada flight ke Bandara Mopah dan melengkapi sarana garbarata bandara yang langsung mengantarkan dan menurunkan penumpang dari dan ke pintu pesawat.

“Kemarin kami sudah sampaikan ke Pak Menhub dan ibu Dirjen Menhub bahwa penerbangan yang ada sudah tidak mampu menampung kapasitas penumpang. Oleh karena itu kita minta tambahan armada atau flight untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara kita,” ujar Apolo, Rabu (12/7/2023) di Merauke.

“Lalu untuk tambahan armada, ibu Dirjen Perhubungan sudah langsung berkomunikasi dengan pihak maskapai dan diminta akhir tahun ini sudah ada penambahan,” sambung Pj Gubernur PPS.

5198
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dikatakan, berdasarkan laporan dari pihak Bandara dan Otoritas Bandara Wilayah X bahwa lonjakan penumpang terbanyak terjadi pada musim liburan.(Get)