Berita

Layanan TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Tempuh Waktu 43 Menit

×

Layanan TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Tempuh Waktu 43 Menit

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono berserta jajaran Pemprov DKI saat memantau langsung uji coba Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta, di Stasiun Bandara Soetta, Rabu (5/7/2023). (Foto : Ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tengah melaksanakan uji coba layanan Transjakarta. Adapun rute yang dilakukan uji coba yakni dari Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno Hatta.

Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono mengatakan, tahap uji coba rute Kalideres-Bandara Soetta ini, Transjakarta dapat menempuh waktu sampai dengan 43 menit.

“Terkait waktu tadi 43 menit tadi sampai,” kata Heru saat memantau langsung uji coba Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta, Rabu (5/7/2023).

Kemudian, Heru mengungkapkan, dalam uji coba layanan tersebut masyarakat penggung Transjakarta tidak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis dalam jangka waktu dua minggu.

“Jadi terkait tarif nanti dihitung dari hasil survei. Selama 2 minggu ke depan tarif masih 0 rupiah,” ungkap Heru.

Lalu untuk layanan normal nanti tarifnya masih dilakukan kajian mendalam dengan melibatkan para ahli. Kajian ini mengenai berapa besaran tarif yang akan diberlakukan untuk kedepannya.

“Tadi saya sampaikan bahwa sedang dihitung tarifnya sesuai dengan analisa dari rekan rekan independen berapa,” urainya.

Lebih lanjut, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini mengatakan akan ada 10 armada TransJakarta yang diterjunkan untuk melayani rute Terminal Kalideres-Bandara Soetta nantinya.

“10 setiap hari 10 kita lihat perkebangan kalau kurang kita tambahkan,” tutup Heru.