Berita

Hore! Tenaga Kontrak Pemkot Ambon Diperpanjang Hingga Desember 2023

×

Hore! Tenaga Kontrak Pemkot Ambon Diperpanjang Hingga Desember 2023

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengaku, tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon selama ini telah memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik. Oleh sebab itu, dia berjanji, akan memperpanjang SK tenaga kontrak hingga Desember 2023.

Menurut Wattimena, langkah tersebut diambil sambil menunggu keputusan pemerintah pusat, terkait nasib tenaga kontrak yang selama ini mengabdi pada pemerintah daerah, apakah akan masih akan diteruskan atau akan dievaluasi.

“Kita tidak mengambil keputusan sendiri, namun hanya meneruskan kebijakan dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pan-RB, yang berwenang memutuskan nasib tenaga kontak. Namun mengingat kontribusi yang diberikan para pegawai kontrak, maka kita perpanjang hingga Desember sambil menunggu keputusan Pusat,” kata dia kepada wartawan, di Ambon, Rabu (5/7/2023).

Sementara langkah tersebut diambil, lanjutnya, Pemkot Ambon melalui Inspektorat tengah melakukan proses verifikasi terhadap pegawai kontrak. Proses verifikasi tersbeut telah berlangsung hingga 16 Juli 2023 mendatang.

Dengan langkah yang diambil ini, Wattimena berharap, tenaga kontrak Pemkot Ambon tetap dapat menunjukan kinerja, yang baik pada unit kerja masing-masing.

“Tunjukan kinerja yang baik, karena banyak ASN juga hingga saat ini tidak mengetahui dengan baik apa uraian tugasnya,” tandas Wattimena.