Berita

Emeralda: Upaya Pemkot Ambon Tekan Inflasi Cukup Baik

×

Emeralda: Upaya Pemkot Ambon Tekan Inflasi Cukup Baik

Sebarkan artikel ini
Tenaga Ahli Dirjen Otonomi Daerah (OTDA) Kemendagri, Emeralda Ayu Kusuma. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Tenaga Ahli Dirjen Otonomi Daerah (OTDA) Kemendagri, Emeralda Ayu Kusuma membenarkan pernyataan PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, terkait dengan upaya-upaya yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, guna menekan inflasi.

“Saya rasa upaya-upaya yang sudah dilakukan Pemkot Ambon cukup baik, hanya saja perlu dioptimalkan lagi, serta lebih tepat sasaran, yang disertai dengan basis data akurat,” ungkapnya kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Rabu (5/7/2023).

Oleh sebab itu point-point penting guna membantu Pemkot Ambon, agar dapat menekan laju inflasi diperlukan, agar tidak terjadi kembali peningkatan yang membludak di daerah.

“Yang pertama, kerjasama antar daerah, kemudian kolaborasi dengan instansi vertikal, termasuk ketepatan dalam memprioritaskan program agar tepat manfaat, tepat guna, tepat sasaran, dan impactnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, inflasi kota Ambon dengan perhitungan YoY meningkat dari 5,03 persen, Juni tahun lalu menjadi 6,1 persen pada Juni 2023. Angka tersebut berdasarkan hasil rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Ambon.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD