Berita

DSDABM Perbaiki Jalan Rusak di Bandung

×

DSDABM Perbaiki Jalan Rusak di Bandung

Sebarkan artikel ini
Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, tengah menggencarkan melakukan penambalan jalan, dengan penetrasi dan hotmix. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung tengah menggencarkan melakukan penambalan jalan, dengan penetrasi dan hotmix.

Terbaru, tiga hari lalu DSDABM membenahi jalan berlubang di Jalan Cipaganti, Mahmud, Sukabumi, Jawa, Gold Raya, Logam, Venus Raya, dan Rereng Barong.

Beberapa titik lain yang juga sudah dibenahi antara lain, Jalan Cipaganti, Dulatip, Dr. Rum, Makam Caringin, Permata Elok, Tulip VIII, Cibalagung, Moch. Mansyur, Moch. Yusuf, Purwawijaya, Ternate, Merdeka, Tenis, Sukaresmi, Elang Raya, Kempo, Saluyu Indah I, dan masih banyak lagi lainnya.

Perbaikan jalan ini akan dilakukan secara berkala, sesuai dengan laporan yang diterima DSDABM. Demikian keterangan pers yang diterima wartawan, di Bandung, Selasa (18/7/2023).

Jika warga menemukan ada jalan yang rusak, bisa segera melaporkan lewat layanan SIMKURING (sistem informasi manajemen kegiatan UPT dan monitoring) melalui laman https://dpu.bandung.go.id/login

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Layanan SIMKURING ini merupakan inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, untuk mengakselerasi perbaikan jalanan rusak.

Caranya, pertama pelapor perlu membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, pelapor melakukan login dan mengisi data profil pelapor, yang terdapat pada dashboard SIMKURING.

Kemudian, untuk menyampaikan pengaduan mengenai jalan rusak, klik tombol “Kegiatan-Pengaduan-Tambah Pengaduan”. Lalu, isi deskripsi laporan, alamat atau titik lokasi, dan kategori pengaduan.

Apabila data pengaduan berhasil disimpan, untuk selanjutnya notifikasi akan masuk ke email admin. Setelah ditindaklanjut oleh UPT, maka notifikasi akan masuk ke email pelapor.

Progres perbaikan bisa dilihat di bagian realisasi update pekerjaan. Waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan aduan laporan maksimal 14 hari kerja.