BeritaPendidikan

Tingkatkan Minat Baca, Ditpolairud Polda Papua Barat Launching Perpustakaan Terapung

×

Tingkatkan Minat Baca, Ditpolairud Polda Papua Barat Launching Perpustakaan Terapung

Sebarkan artikel ini
Ditpolairud Polda Papua Barat bersama Dinas Pendidikan dan dinas perpustakaan Sorong kota melaunching Perpustakaan terapung.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ditpolairud Polda Papua Barat bersama Dinas Pendidikan dan dinas perpustakaan Sorong kota melaunching Perpustakaan terapung, di dermaga tampagaram beach sorong Kota, Selasa(27/6/2023).

Launching Perpustakaan terapung digelar dalam rangka HUT Polri yang ke 77 tahun.

Wadir Polairud Polda Papua Barat AKBP Andy Prihastono, SH. SIK. MH berharap, perpustakaan terapung itu dapat membatu masyarakat dan anak-anak dalam meningkatkan minat baca yang berada di daerah pesisir pantai dan pulau-pulau terpencil di wilayah hukum Polda Papua barat.

”Melalui apel launching perpustakaan terapung ini, semua personil Ditpolairud Polda Papua Barat semoga ke depan mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan anak-anak pesisir pantai, dan pulau-pulau terpencil giat membaca buku dan menambah wawasan lewat personil ditpolairud Polda Papua barat,”jelasnya.

Lebih lanjut, perpustakaan terapung dimulai dengan mengundang anak-anak sekitar pesisir pantai tampa garam Kota Sorong sebanyak 40 Siswa sekolah dasar.

5184
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, dari dinas pendidikan dan perpustakaan siap membantu meminjamkan buku bacaan kepada satuan Ditpolairud, guna meningkatkan pengetahuan membaca bagi anak-anak pesisir.