BeritaPolitik

Setelah Bertemu PDIP Bahas Kontestasi Pilpres 2024, Megawati: Silakan PAN Diskusi Internal

×

Setelah Bertemu PDIP Bahas Kontestasi Pilpres 2024, Megawati: Silakan PAN Diskusi Internal

Sebarkan artikel ini
PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar pertemuan silahturahmi dan kerja sama partai politik di Kantor DPP PDIP, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mempersilahkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk berdiskusi secara internal usai menggelar pertemuan kerja sama partai politik menyongsong Pilpres 2024 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Megawati juga telah memerintahkan Puan Maharani beserta petugas partai PDIP lainnya untuk menyambangi Kantor DPP PAN karena pertemuan kali ini merupakan yang pertama usai pandemi covid-19.

“Tadi telah saya katakan, silakan tentunya mungkin dari pihak PAN ingin setelah pertemuan ini akan mendiskusinya internal,” ujar Megawati kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Kemudian, Megawati menjelaskan kepada PAN bahwa PDIP telah membentuk dua tim dalam menyongsong Pilpres 2024 mendatang yakni tim pemenangan bakal calon presiden (bacapres) dan tim mengkoordinir sukarelawan.

“Saya ini senang orang ikut aturan, karena kadang ada sebuah kesan sepertinya suakrelawan itu justru yang bekerja untuk memenangkan begitu. Mereka kan sukarelawan, jadi sukarela,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas memaparkan bahwa diskusi bersama dengan PDIP kali ini membahas berbagai hal penting seperti kebangsaan dan juga kontestasi Pilpres 2024. Meski begitu, Zulhas belum menyampaikan secara resmi kalau PAN akan mendukung Ganjar sebagai capres.

“Kami tadi sudah sangat panjang berdiskusi, tentu terkait berbagai hal mengenai kebangsaan kita dan tentu juga tujuan pokok diskusi hari ini adalah kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” kata Zulhas.

Lebih lanjut, Zulhas menyebut saat berdiskusi PAN dan PDIP saling pengertian dan memahami satu dengan yang lain. Lalu, ia berkata akan ada pertemuan lanjutan dengan PDIP untuk mebahas hasil diskusi pada hari ini.

“Tadi diskusinya enak penuh kekeluargaan, penuh persahabatan hanya memang ini kan baru pertama kali kunjungan. Pertemuan setelah covid dua tahun yang lalu, baru pertama kali kita bertemu secara resmi seperti ini,” jelas Zulhas.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD