BeritaPolitik

Ganjar Sebut Pertemuan PDIP-PAN Bukan Hanya Bicara Soal Pilpres 2024

×

Ganjar Sebut Pertemuan PDIP-PAN Bukan Hanya Bicara Soal Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Calon Presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo saat ditemui awak media usai menghadiri pertemuan dengan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bakal calon presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo mengatakan pertemuan para petinggi PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) bukan hanya soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semata, melainkan ada pembahasan terkait fundamental aliansi yang lebih strategis.

Ganjar menyebut semakin banyak dukungan terhadap dirinya, justru hal ini akan berdampak positif dalam memuluskan langkahnya untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Tadi bicaranya cukup panjang tidak hanya sekedar cerita pilres, tapi cerita aliansi yang jauh lebih strategis. Menurut saya itu bagus,” kata Ganjar di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Senada dengan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri, ke depan Ganjar berharap wajah politik Indonesia bukan hanya soal pragmatis tetapi fokus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tidak hanya pragmatis tapi bisa menyiapkan apa yang bisa kita perbuat untuk kemaslahatan bangsa negara. Ibu (Megawati) tadi sampaikan, bagaimana pemeritah bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gubernur Jawa Tengah ini menungkapkan bahwa PDIP terbuka bagi semua parpol yang ingin melakukan kerja sama politik dengan partainya. Hal ini bertujuan sebagai bentuk menjaga hubungan komunikasi dari setiap parpol di Indonesia.

“Mudah-mudahan ya seperti Ibu Ketua Umum bilang tadi kalau yang lain mau datang, kita selalu terbuka kok. Itu mudah-mudahan cara yang bagus untuk berdiplomasi, berkomunikasi, kerja sama sehingga lebih baik,” pungkas Ganjar.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, hari ini PDIP dan PAN menggelar pertemuan kerja sama partai politik menyongsong Pilpres 2024 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Usai pertemuan Megawati mempersilahkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk berdiskusi secara internal. Dirinya juga telah memerintahkan Puan Maharani beserta petugas partai PDIP lainnya untuk menyambangi Kantor DPP PAN karena pertemuan kali ini merupakan yang pertama usai pandemi covid-19.

“Tadi telah saya katakan, silahkan tentunya mungkin dari pihak PAN ingin setelah pertemuan ini akan mendiskusinya internal,” ujar Megawati kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Sementara itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas memaparkan bahwa diskusi bersama dengan PDIP kali ini membahas berbagai hal penting seperti kebangsaan dan juga kontestasi Pilpres 2024. Meski begitu, Zulhas belum menyampaikan secara resmi kalau PAN akan mendukung Ganjar sebagai capres.

“Kami tadi sudah sangat panjang berdiskusi, tentu terkait berbagai hal mengenai kebangsaan kita dan tentu juga tujuan pokok diskusi hari ini adalah kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” kata Zulhas.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD