Berita

Satpol PP Jabar-Depok Patroli di Perbatasan Antar Provinsi

×

Satpol PP Jabar-Depok Patroli di Perbatasan Antar Provinsi

Sebarkan artikel ini
Kepala Satpol PP Kota Depok, Mohamad Thamrin (kiri) mendampingi Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat, Mohammad Ade Afriandi, saat melakukan patroli di perbatasan wilayah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi DKI Jakarta, Kamis (22/6/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat bersama Satpol PP Kota Depok menggelar patroli, di perbatasan wilayah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi DKI Jakarta. Dalam patroli gabungan tersebut, juga dilakukan pengecekan tapal batas wilayah Provinsi Jawa Barat.

“Kita lakukan pertemuan dengan pak Kasat dan jajaran di Kota Depok untuk mensinergikan, bagaimana kita baik provinsi dan Kota Depok menjaga ketentraman dan ketertiban umum (trantibum), dan perlindungan masyarakat (linmas) di wilayah perbatasan, khususnya di Kota Depok,” ujar Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat, Mohammad Ade Afriandi kepada wartawan, di Balai Kota Depok, Jumat (23/6/2023).

Dia berharap, melalui patroli perbatasan wilayah ini, pihaknya dapat mengidentifikasi serta inventarisasi ulang kondisi wilayah perbatasan. Dimulai dari titik batas, baik itu tanda batas maupun tugu batas, yang ada di wilayah.

“Supaya kita dapat mengukur sejauh mana pelayanan pemerintah daerah di wilayah-wilayah perbatasan. Kita lakukan pengecekan tugu batas di daerah Margonda, dan kita juga akan ke Cinere,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Satpol PP Kota Depok, Mohamad Thamrin mengaku, patroli kali ini untuk melihat titik-titik yang menjadi perbatasan Kota Depok dengan Provinsi DKI Jakarta. Terutama titik-titik perbatasan yang sudah tidak terlihat.

5184
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita ingin memberikan gambaran bahwa Depok adalah bagian dari Jawa Barat. Kemudian terkait ketertibannya juga menjadi tanggung jawab kita, sehingga provinsi juga konsen untuk penataan ini,” jelasnya.

“Mudah-mudahan ini tidak hanya menjadi kewenangan kita di Depok saja, tapi juga dari Jawa Barat. Terutama terkait dengan batas-batas wilayah yang tanda-tandanya sudah hilang, semoga dari provinsi ada pembahasan kembali terkait hal tersebut,” tandasnya.