Berita

Ini Tujuan SD Kristen 2 Waimahu Laksanakan Pagelaran Seni

×

Ini Tujuan SD Kristen 2 Waimahu Laksanakan Pagelaran Seni

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota, Bodewin M. Wattimena, saat membuka kegiatan pagelaran seni, di lapangan SD Kristen 2 Waimahu, Selasa (13/6/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekolah Dasar (SD) Kristen 2, YPPK Dr. J. B. Sitanala, Dusun Waimahu, Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon melaksanakan pagelaran seni. Kegiatan ini bertemakan “Pagelaran Seni Sebagai Wahana Meningkatkan Minat dan Baka Siswa Dalam Mewujudkan Kurikulum Merdeka”.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) kami memberikan apresiasi kepada Ibu Kepala Sekolah SD Kristen 2 Waimahu, dan seluruh jajaran yang sudah melaksanakan pagelaran seni ini. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya di Kota Ambon,” harap PJ Wali Kota, Bodewin M. Wattimena dalam sambutannya, saat membuka kegiatan tersebut, di lapangan SD Kristen 2 Waimahu, Selasa (13/6/2023).

Menurutnya, kegiatan pagelaran seni ini bertujuan untuk mengaktualisasikan kreativitas dan bakat perta didik, sehingga hal tersebut tentu dapat menghindarkan anak-anak bangsa dari bahaya perkembangan teknologi.

“Bersama kita terus mengembangkan minat anak, dan bakat anak, bukan saja untuk pemenuhan kurikulum merdeka, tetapi terus menghasilkan anak-anak guna memaknai kehidupan Pancasilais, saling menghargai perbedaan, saling mendukung, membantu, dan menghindarkan mereka dari negatifnya perkembangan teknologi,” tegas dia.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Sekolah, SD Kristen 2 Waimahu, Wiesye Loppies. Dia berharap, melalui kegiatan ini minat dan bakat anak akan semakin dikembangkan, guna melihat kemajuan pendidikan kedepan tanpa terpengaruh dengan perkembangan teknologi.

“Minta dukungan dari semua stakeholder, khususnya orang tua murid supaya bergandengan tangan salam melihat kemajuan pendidikan anak-anak kita ke depan. Dan kepada yayasan saya minta kepedulian yang besar, guna hubungan harmonis terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Raja Negeri Latuhalat, pensiunan guru, mantan kepala sekolah, dan para orang tua murid.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD