Berita

Anggota DPR RI Robert Kardinal Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMA 1 Kota Sorong

×

Anggota DPR RI Robert Kardinal Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMA 1 Kota Sorong

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Robert Joppye Kardinal menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada 150 pelajar SMA 1 Kota Sorong, Rabu (21/6/2023).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR) RI, Robert Joppye Kardinal yang diwakili pembawa materi, M Noya S.Pd, menjelaskan bahwa materi Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara ini meliputi tentang Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan bernegara sejak dini kepada para pelajar, ” ujarnya.

Dikatakannya, sosialisasi bertujuan agar para pelajar termotivasi untuk menanamkan nilai-nilai keumatan dan kebangsaan dalam diri mereka.

Ia berharap, para pelajar terus menanamkan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan dalam diri. Dengan demikian, mereka tetap berpegang teguh bahwa NKRI harga mati.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ini adalah praktik sebagai Bhinneka Tunggal Ika karena ada perbedaan-perbedaan mulai agama, etnis, dan sebagainya sudah tercermin di sekolah ” ujarnya.

Oleh karena itu, prinsip toleransi antarumat beragama sikap tidak diskriminasi, saling membantu satu sama lain, bergotong royong, menjaga kesatuan, persatuan dengan tidak saling bertikai antarpelajar di sekolah, harus selalu dijunjung tinggi bersama-sama.