Berita

Tim U-22 Indonesia Jalani Latihan Pemulihan, Usai Libas Myanmar 5-0

×

Tim U-22 Indonesia Jalani Latihan Pemulihan, Usai Libas Myanmar 5-0

Sebarkan artikel ini
Pemain tim U-22 Indonesia saat melibas Myanmar dengan skor 5-0 di Stadion National Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). (Foto : pssi.org).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tim U-22 Indonesia jalani latihan pemulihan seusai melibas Myanmar dengan skor 5-0 pada Kamis (4/5/2023) kemarin. Latihan berlangsung selama 45 menit, diawali dengan arahan dari pelatih Indra Sjafri setelah itu melakukan peregangan (stretcthing) di Hotel Hotel Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5/2023).

Lebih lanjut, Garuda Nusantara dibagi dalam dua tim latihan, untuk tim pertama yakni pemain inti mendapat latihan pemulihan yang diakhiri dengan sesi berenang. Sementara yang tidak bermain atau bermain dengan menit sedikit mendapat porsi latihan ringan dan gym.

Kiper Indonesia, Ernando Ary mengaku pada hari ini berada dalam kondisi prima usai pertandingan kemarin. Dirinya pun sekarang tengah fokus menyongsong laga kedua melawan Myanmar pada 7 Mei mendatang.

“Hari ini kami mendapat porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah,” kata Ernando dalam situs resmi PSSI dikutip TeropongNews, Jumat (5/52023).

Untuk diketahui, pemain asal Persebaya tersebut tampil selama 90 menit penuh bersama Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Bagas Kaffa dan Pratama Arhan yang sukses menjadi tembok kokoh lini belakang Indonesia. Hingga memasuki laga ke-2 gawang Indonesia belum pernah kebobolan dan berhasil mencetak 8 gol.

Kemudian, meski cuaca sangat panas dan menyengat, tidak menghalangi motivasi, semangat dan kerja keras para pemain tim U-22 Indonesia demi meraih kemenangan untuk bisa meraih medali emas pada Sea Games 2023 kali ini.

“Kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya melawan Timor Leste dan jangan pernah anggap enteng semua lawan.” pungkas Ernando.

Berikut hasil dua pertandingan tim U-22 Indonesia di grup A Sea Games 2023 Kamboja.

Sabtu, 29 April 2023

  • Indonesia 3-0 Filipina (Marselino 45′, Jauhari 89′, Fajar 90+1′)

Kamis, 4 Mei 2023

  • Indonesia 5 vs 0 Myanmar (Marselino Ferdinan 19′, Ramadhan Sananta 31′ (P), 60′, Fajar Fathur

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Timor Leste (Minggu, 7 Mei 2023) dan Kamboja (Rabu, 10 Mei 2023).