Berita

Sanusi Rahaningmas Jadi Bakal Calon DPD RI Pertama Yang Daftar ke KPU Papua Barat Daya

×

Sanusi Rahaningmas Jadi Bakal Calon DPD RI Pertama Yang Daftar ke KPU Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Bakal calon DPD RI Sanusi Rahaningmas saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Papua Barat Daya. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Bakal calon DPD RI Dapil Papua Barat Daya, Sanusi Rahaningmas mendaftarkan diri ke KPU Papua Barat Daya, Kamis (4/5/2023), sebagai peserta Pemilu 2024.

Pantauan media ini, kedatangan Sanusi ke tempat pendaftaran yang berlokasi di Hotel Luxio Sorong itu diiringi dengan tarian hadrah oleh pemuda-pemuda Kei.

Selain itu, Sanusi juga turut didampingi seluruh pendukungnya yang berasal dari 5 kabupaten dan1 Kota yang ada di Papua Barat, admin, LO, serta sesepuh masyarakat Kei.

Bakal calon DPD RI, Sanusi Rahaningmas kepada media menyampaikan bahwa ia sudah menyerahkan berkas pendaftaran dan dinyatakan lolos karena kelengkapannya.

“Alhamdulillah dari berkas yang diserahkan baik yang sudah diupload ke silon KPU, maupun secara fisik dinyatakan lolos karena semua berkas persyaratannya lengkap. Tinggal tunggu saat penetapan nomor urut dan kita persiapkan diri untuk bertarung di bulan Februari nanti,”ujarnya.

5183
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ia mengungngkapkan , sebagai petarung ia tetap berkerja keras dan optimis walau jarak tempuh dapilnya saat ini yang semakin kecil.

“Dibandingkan dengan Dapil Papua Barat dulu yang harus menempuh 12 kabupaten dan 1 kota, kini saya hanya berjuang di 5 Kabupaten dan 1 kota, Selain mengurangi energi, juga mengurangi hal-hal pendukung lainnya. Namun apapun yang terjadi, sebagai incumbent saya siap bertarung dan saya adalah petarung. Saya mohon doa dan dukungannya,”ucapnya.

Sementara itu pelaksana tugas KPU Papua Barat Daya, Fatmawati berharap setelah Sanusi Rahaningmas, bakal calon lainnya segera menyusul untuk melakukan pendaftaran.

“Untuk DPD RI dapil Papua Barat Daya yang telah mendapatkan SK dari KPU RI sebanyak 12 bakal calon, dan kami tentu akan menerima pendaftarannya sejak tanggal 1 Mei sampai dengan 14 Mei 2023. Kami berharap ada yang menyusul besok dan seterusnya,”pungkasnya.