Berita

Sandiaga Berharap Gabung PKS, Syaikhu: Sangat Terbuka Kalau Peluangnya Masih Besar

×

Sandiaga Berharap Gabung PKS, Syaikhu: Sangat Terbuka Kalau Peluangnya Masih Besar

Sebarkan artikel ini
Suasana kedatangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023).(foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menanggapi pernyataan Sandiaga Uno yang ingin kembali berjuang dengan PKS seperti pada pilkada 2017 silam.

Syaikhu menjelaskan saat ini pihaknya membuka kans Sandiaga untuk kembali bergabung dengan PKS jika kemungkinan peluangnya masih besar dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Sangat terbuka. Itu kalau memang peluang peluangnya masih besar lah,” kata Syaikhu dalam konferensi pers di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023).

Syaikhu menjelaskan kemungkinan itu masih terbuka, namun hingga kini pihaknya belum membahas siapa nama-nama yang akan diusung untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden (cawapres).

“Belum dibahas secra detil ya nanti insha Allah dalam kesempatan ke depan, kami akan bawa pembahasan cawapres itu secara khusus,” ungkap Syaikhu.

Faktor lain yang menjadi pertimbangan PKS untuk meminang Sandiaga jika memiliki kecocokan strategi politik dan demokrasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Artinya, kalau memang nanti pak Sandi kemudian pak Anies bisa kemistri, kemudian juga hasil analisis kita disurvei juga peluang menang untuk 2024 ya bukan hal yang mustahil mungkin kita akan usung kembali,” tukas Syaikhu.

Disisi bersamaan, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan pihaknya menyerahkan keputusan nama cawapres kepada capres sepenuhnya, namun tidak menutup asa PKS dalam mengusung nama terbaik untuk mendampingi Anies dalam pesta demokrasi 2024.

“Oh iya kalau PKS iya mencalonkan tapi apakah nanti pak Anies akan ngambil siapa akan kita serahkan ke capres, bahwa kita menyiapkan ya harus dong masa PKS gasiap nyiapin wakil kan gabagus,” tuturnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD