Berita

Daftar Caleg di KPU, Narji Bidik Kursi Komisi IV atau Komisi X DPR RI

×

Daftar Caleg di KPU, Narji Bidik Kursi Komisi IV atau Komisi X DPR RI

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Narji mendaftar caleg DPR RI dari Dapil 10 Jawa Tengah dengan mendatangi Gedung KPU RI, Senin (8/5/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sunarji atau lebih tersohor disapa Narji membidik kursi anggota Komisi IV atau Komisi X, apabila dirinya terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Saya rencana masuk ke komisi yang bidang olahraga atau pertanian,” kata Narji kepada wartawan di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Komedian berumur 45 tahun itu resmi mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pemilu 2024 dari Dapil 10 Jawa Tengah (Jateng), meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan.

“Bismillah minta doanya, insyaallah akan maju di Jateng 10,” ucapnya.

Narji mengaku tidak menyetor mahar politik apapun saat dirinya memutuskan menjadi kader PKS. Dia mengeklaim punya iktikad baik untuk terjun ke dunia politik, menyebrang dari dunia komedi yang sudah lama ia geluti.

“Enggak ada, maharnya hati bro. Niat baik saya masuk PKS ya alhamdulillah gayung bersambut,” ucapnya.

Pria kelahiran 10 Agustus 1977 itu juga berjanji tidak akan melupakan dunia komedi yang turut melejitkan namanya di industri hiburan.

“Kalau saya sudah jadi di sana (DPR), lupa komedi, saya kacang lupa kulit,” ucapnya.

Mengenai keputusannya terjun ke dunia politik, ia mengaku didukung penuh oleh rekan-rekannya sesama komedian.

“Alhamdulillah semuanya mendukung, karena di perkomedian kita mesti punya organisasi. Alhamdulillah tidak ada arahan dan larangan ke politik,” kata dia.

Dia akan berusaha mengikuti jejak Eko Patrio yang sudah berhasil menjadi anggota DPR. Eko juga merupakan pria yang ditempa dan besar dari dunia komedi. Narji berharap rekan-rekan lainnya untuk beranikan diri terjun ke politik.

“Mudah-mudahan teman-teman (komedi) dengan sendirinya ikut ke politik. Kalau kita sudah belajar menjadi orang baik, teman-teman nanti ikut dan terlibat sehingga dapat menyuarakan tiap keluhan,” kata Narji.