Berita

PPP dan PAN Daftarkan Bacaleg Bersamaan Tanpa Golkar, Ketum PPP : KIB Tetap Akur

×

PPP dan PAN Daftarkan Bacaleg Bersamaan Tanpa Golkar, Ketum PPP : KIB Tetap Akur

Sebarkan artikel ini
Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Muhamad Mardiono saat ditemui awak media usai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor KPU RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono klaim Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap solid sampai saat ini, walau pun Partai Golongan Karya (Golkar) hari ini tak mendaftatkan bakal calon legislatif (bacaleg).

Seperti diketahui, PPP dan Partai Amanat Nasional secara bersamaan mendaftarkan para kadernya untuk menjadi bacaleg di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat (12/5/2023).

Untuk itu, Mardiono memastikan KIB tidak mempunyai masalah internal dan akan tetap bersatu dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Insya Allah ga ada masalah. Kalau toh Golkar belum mendaftarkan, itu adalah mekanisme internal Partai Golkar,” kata Mardiono.

Kemudian, Mardiono mengungkapkan untuk PPP sendiri sudah lebih dulu menyiapkan bacalegnya. Lantas tanpa membuang-buang waktu, PPP langsung mendaftarkan bacalegnya ke KPU.

“Nah PPP karena memang sudah selesai kita persiapkan, ya kita daftar lebih dahulu,” ungkap Mardiono.

Lebih lanjut, Mardiono kembali memastikan keadaan rumah tangga di dalam tubuh KIB hingga sekarang masih dalam keadaan baik dan kompak dalam mengawal pesta demokrasi di tanah air pada tahun depan.

“Masih tetap baik-baik, akur, dan rukun untuk mengawal Pemilu 2024, untuk rakyat indonesia,” tutup Mardiono.