Berita

PKS Apresiasi Pernyataan Anies yang Menyebut Kekuasaan Tertinggi Milik Rakyat

×

PKS Apresiasi Pernyataan Anies yang Menyebut Kekuasaan Tertinggi Milik Rakyat

Sebarkan artikel ini
Suasana acara Halal bi Halal relawan pemenangan Anies Baswedan di Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (6/5/2023).(foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menanggapi pernyataan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan.

Sebelumnya, postingan terbaru Anies Baswedan di Instagramnya mengenai kekuasaan rakyat diapresiasi para partai pengusung dan relawannya.

Dalam keterangan postingannya pada Sabtu (6/5/2023), Anies menuliskan bahwa pemilik kekuasaan di republik ini adalah rakyat.

“Mas Anies menggunakan bahasa yang bersayap namun tajam, kelebihan mereka yang suka membaca. Jadi apresiasi untuk mas Anies dan setuju kekuasaan itu ada di rakyat. Jadi gausah khawatir,” kata Mardani dalam acara Halal bi Halal relawan Indonesia Gemilang di Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (6/5/2023).

Mardani sepakat dengan pernyataan Anies itu. Bahkan politisi PKS ini tidak menyayangkan jika nantinya Anies gagal menjadi presiden asal bisa menjadi tokoh yang dicintai rakyat.

“Gajadi presiden pun kalau dicintai rakyat namanya harum,” papar Mardani.

Hal senada diungkapkan Kepala Badan BPKJ DPP Demokrat Umar Arsal yang menyebut selama gangguan dari pihak luar terus datang, maka semakin menunjukan kekuatan koalisi Anies Baswedan saat ini.

“Saya nyatakan disini selama masih ada wacana koalisi besar dan masih ada wacana-wacana mengganggu itu berarti kekuatan pak Anies Baswedan masih rill,” ungkap Umar.

Umar menjelaskan saat ini sebanyak 60 simpul relawan hadir dalam membangun komitmen bersama sama untuk mensukseskan langkah Anies dalam melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Hari ini ada 60 lebih simpul relawan yang hadir bersama tokoh rokoh masyarakat kita membangun komitmen bersama sama untuk bisa menguatkan komitmen kita bersama bahwa pak anies harus jadi presiden,” kata Umar memungkasi.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD