Berita

Partai Garuda Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Prioritaskan Peran Pemuda di Pemilu 2024

×

Partai Garuda Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Prioritaskan Peran Pemuda di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) saat menggelar konferensi pers usai mendaftarkan bacaleg di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023). (Foto : Morteza Albana/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) resmi mendaftarkan kadernya menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ketum Partai Garuda Ridha Sabana menuturkan yang akan menjadi bacaleg dari Partai Garuda di dominasi oleh pemuda dan juga tokoh muda yang sudah malang melintang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Caleg kita di dominasi dengan caleg-caleg muda dan tokoh-tokoh muda di daerah,” kata Ridha saat konferensi pers di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Menurut dia, bacaleg muda tersebut sangat unggul di daerahnya masing-masing sehingga dengan begitu dapat melahirkan politisi-politisi yang menjanjikan untuk kedepannya.

“Kita justru mau melahirkan public figure baru dan tokoh-tokoh baru dan saya pastikan Garuda akan melahirkan tokoh tersebut,” ujar Ridha.

Lebih lanjut, Partai Garuda mendaftarkan 580 bakal calegnya ke KPU RI dengan memenuhi semua kursi dengan meliputi keterwakilan perempuan diatas 30%.

“Alhamdulillah partai Garuda memiliki 100 persen, jadi dari 582 kursi, kita penuhi semua, Caleg penuh. kita keterwakilan perempuan, kalau diperaturan itu kan ada 30 persen ya, kita hampir 40 persen,” tuturnya.

Lantas, Ridha pun menegaskan Partai Garuda kini tengah fokus memprioritaskan tokoh-tokoh baru yang berasal dari tokoh muda, perguruan tinggi, alumni-alumni maupun para aktivis. Untuk dapat berbicara lebih banyak saat bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya meyakini bahwa kita justru mau melahirkan tokoh-tokoh baru. jadi hampir 198 persen dari daerah caleg DPR RI kita dan semuanya unggul,” pungkas Ridha.