Berita

OSO Sebut Wiranto Bukan Kader Hanura Sejak Dapat Jatah Wantimpres

×

OSO Sebut Wiranto Bukan Kader Hanura Sejak Dapat Jatah Wantimpres

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024, Wiranto. Foto: ig @wiranto.official.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memastikan bahwa Wiranto saat ini bukan lagi kader Hanura.

Kata OSO, Wiranto otomatis ke luar dengan sendirinya dari Hanura, setelah mantan Panglima ABRI 1998 itu dapat jatah sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024.

“Waduh sudah lama itu diberhentikan, iya setelah dia diangkat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden otomatis ke luar. Setelah dia dapat jatah Wantimpres dari Hanura otomatis ke luar,” ucap OSO dalam konferensi persnya di Gedung KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023).

Dia pun mendoakan Wiranto agar bisa berlabuh ke partai politik peserta pemilu lainnya. Dia mengharapkan Partai Amanat Nasional (PAN) dapat menerima Wiranto sebagai kader.

“Syukur mudah-mudahan PAN menerima dia. Saya terus terang saja doakan supaya beliau diterima oleh PAN,” kata OSO.

Dia mengharapkan, Wiranto bisa segera mengenakan jas biru khas PAN, agar tidak ada lagi friksi di internal Hanura.

“Dan saya mendoakan segera, kenapa, karena tidak ada lagi gonjang-ganjing tuduh menuduh segala macam,” ucapnya dengan nada ketus.

Diketahui, Wiranto sempat ‘menjual’ eks kader Hanura ke Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk didaftarkan sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU RI.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD