BeritaDaerahPEMILU 2024

Rekam Jejak Sangat Mapan, Sakarudin Dinilai Cocok Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura

×

Rekam Jejak Sangat Mapan, Sakarudin Dinilai Cocok Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura

Sebarkan artikel ini
Sakarudin tokoh masyarakat Jayapura yang Bakal Calon Wakil Bupati periode 2024-2029, Foto Nesta/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Rekam jejak Mantan Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemukiman (DKPP) Kabupaten Jayapura, Sakarudin dinilai sangat cocok sebagai bakal calon wakil Bupati Kabupaten Jayapura.

Warga kota Jayapura mengenal pepatah yang melekat dalam diri seorang Sakarudin, “Tak kenal maka tak sayang”. Sakarudin merupakan sosok yang menghabiskan masa kecilnya bersama masyarakat Khenambay Umbay Jayapura Papua.

Tokoh kharismatik ini merupakan putra asli asal pangkajene kepulauan pangkep Sulawesi Selatan, dia lahir pada, 27 Agustus 1969 di Mandalle, Pangkep Sul-Sel.

Meski tidak lahir di Jayapura Papua, sosok Sakarudin sejak kecil hingga besar menghabiskan waktunya bersama masyarakat Jayapura hingga berkecimpung dalam birokrasi, lelaki kelahiran 1969 sudah sangat mapan dan tidak diragukan lagi di bidang pemerintahan, sehingga dinilai sangat layak untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pilkada serentak di tahun 2024 mendatang sebagai bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Jayapura.

Sebagai tokoh masyarakat Jayapura yang banyak meluangkan waktu di berbagai organisasi kemasyarakatan, sudah layaknya diberikan kesempatan untuk membangun Kabupaten Jayapura yang lebih maju dan sejahtera.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Jayapura ini memiliki impian untuk melanjutkan dan menyempurnakan kepemimpinan dari para pendahulu supaya bisa dirasakan masyarakat.