Berita

NasDem Datangi KPU Rabu Besok, Ajukan Bacaleg DPR RI

×

NasDem Datangi KPU Rabu Besok, Ajukan Bacaleg DPR RI

Sebarkan artikel ini
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI Idham Holik saat jumpa pers di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (8/5/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI Idham Holik mengatakan elite Partai NasDem akan datang ke Kantor Pusat KPU guna menyetorkan sejumlah nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI pada Rabu (10/5/2023) besok.

“Kami juga telah menerima surat pemberitahuan resmi dari Partai NasDem yang rencananya akan mengajukan anggota legislatifnya pada hari Rabu tanggal 10 Mei,” kata Idham kepada wartawan di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2023).

Dalam keterangannya, kata Idham, elite Partai NasDem akan mendatangi gedung KPU sekitar pukul 10 pagi.

“Jam 10 pagi,” ujar dia.

Terpisah, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni membenarkan bahwa parpol yang dipimpin oleh Surya Paloh itu akan datang ke KPU guna mendaftarkan bacalegnya pada Rabu besok.

“Benar sekali,” kata Sahroni saat dihubungi TeropongNews di Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Sahroni berjanji akan kembali mengonfirmasi jadwal kedatangan NasDem di KPU dan siapa saja yang akan hadir pada Rabu besok.

“Saya cek ya,” ujar dia.

Di sisi lain, Sahroni enggan berspekulasi saat ditanyakan potensinya maju sebagai DKI-1 atau DKI-2 pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Dia hanya menyebut masih berusaha menduduki kursi sebagai anggota DPR RI dari Fraksi NasDem.

“Yang pasti maju kembali jadi anggota DPR RI 2024-2029,” kata Ahmad Sahroni yang kini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD