Berita

Mantan Kader Gabung Parpol Lain, Oso: Bodoh Orang yang Menerima

×

Mantan Kader Gabung Parpol Lain, Oso: Bodoh Orang yang Menerima

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum (Ketum) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang saat ditemui awak media di gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023). (Foto : ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang menilai mantan kader yang telah dipecat akan sulit untuk bersaing sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg). Walaupun mereka sudah memiliki parpol baru untuk ikut serta dalam Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Oso sapaan akrabnya kepada awak media setelah mendaftarkan kadernya sebagai bacaleg dari Hanura ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Kalau ada orang yang dipecat di Hanura, ya itu kasian mau dijual-jual ke mana ya enggak laku juga,” ujar Oso di gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023).

Lebih lanjut, Oso menegaskan Hanura sudah sah diakui oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Karena itu Hanura pun mempunyai kuasa penuh atas bacaleg yang di usungnya.

“Hanura itu sah secara hukum yang disahkan oleh kumham yang disahkan oleh KPU,” tutur Oso.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk itu, Oso pun mengkritik keras mantan kedernya yang sudah di pinang oleh parpol lainnya namun tidak memiliki kontribusi besar di Hanura dulu. Karena itu hanya akan menjadi beban dan benalu di dalam partainya yang baru.

“Kalau laku juga, bodoh juga orang yang menerima dia,” pungkas Oso.