Berita

Kantor MUI Pusat Ditembaki, Polda Metro Jaya Kirim Anggotanya ke Lampung

×

Kantor MUI Pusat Ditembaki, Polda Metro Jaya Kirim Anggotanya ke Lampung

Sebarkan artikel ini
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto usai melihat TKP penembakan di Kantor Pusat MUI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto menyebut pihaknya akan mengirim anggota Polri ke Lampung, guna mendalami latar belakang M (60), pelaku teror penembakan Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta Pusat.

“Kami akan mengirim anggota ke Lampung untuk mengetahui background pelaku ini,” kata Karyoto dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor Pusat MUI, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Polda Metro Jaya, kata Karyoto, juga akan berkoordinasi dengan Detasemen Satuan Khusus (Densus) 88, guna mendalami apakah M terlibat dalam jaringan terorisme di Indonesia atau tidak.

Maka itu Irjen Karyoto meminta publik bersabar menunggu informasi lanjutan darinya.

“Apakah orang ini ada dalam jaringan teroris atau tidak, kami tidak berani menyimpulkan sekarang,” tutur dia.

Mengenai senjata milik pelaku M diduga adalah airsoft gun. Senjata itu melukai salah seorang korban di bagian punggungnya.

Saat ini senjata tersebut dibawa oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk diteliti lebih lanjut.

“Senjatanya di laboratorium forensik, luka penembakan (korban) juga akan kita periksa,” katanya.

Menurut Karyoto, terpenting saat ini adalah pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Polda Lampung.

“Karena yang bersangkutan (M) ber-KTP sana, domisilinya Lampung. Anggota kami akan segera ke Lampung, akan berkoordinasi bagaimana latar belakang tersangka ini,” tuturnya.

Diketahui, akibat ulah M, setidaknya ada dua staf MUI menjadi korban. Pertama, terkena serempetan peluru pada bagian punggung. Korban kedua, terluka di tangan akibat terkena serpihan pecahan kaca lobi lantai 1 Kantor MUI Pusat.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD