Berita

Hardiknas 2023, Anies Baswedan Kenang Jasa Ki Hajar Dewantara

×

Hardiknas 2023, Anies Baswedan Kenang Jasa Ki Hajar Dewantara

Sebarkan artikel ini
Calon presiden Anies Baswedan. (foto: Twitter).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengenang sosok Ki Hajar Dewantara sebagai pahlawan yang tidak berjuang dengan senjata.

“Tetapi dengan pena, pikiran, dan kebijakan,” kata Anies Baswedan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, dikutip dari keterangannya di Jakarta, Selasa (2/5/2023)

Walaupun Hardiknas mengambil dari tanggal lahir Ki Hajar Dewantara, kata Anies, akan tetapi sejatinya ada begitu banyak pahlawan dan tokoh bangsa yang memilih berjuang di jalan pendidikan sejak masa sebelum kemerdekaan.

3169
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dan terus kita rasakan hasil perjuangannya hingga hari ini,” ujarnya.

Menurut Anies, jasa perjuangan dan asa pahlawan di bidang pendidikan akan terus dilanjutkan oleh jutaan anak bangsa yang mendedikasikan, bahkan menghibahkan dirinya untuk kemajuan pendidikan Tanah Air.

“Pada momen Hardiknas ini kita sampaikan penghormatan kepada setiap dan semua mereka, seraya memanjatkan doa agar setiap lelah dan waktu yang mereka berikan bagi dunia pendidikan akan dicatat sebagai amal jariyah yang tak henti mengalir,” kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengajak seluruh pihak untuk kompak bergerak bersama memajukan pendidikan bangsa.

“Karena mencerdaskan kehidupan bangsa bukanlah perjuangan dengan satu titik akhir, melainkan perjuangan terus menerus yang tidak akan pernah berhenti. Selamat Hari Pendidikan Nasional,” kata Anies Baswedan.