Bupati Merauke Bantu 40 Warga untuk Ibadah Umroh

Peserta umroh dari Kabupaten Merauke yang siap berangkat ke Mekkah. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah, 40 orang warga Merauke dibantu untuk melaksanakan ibadah umroh di Mekkah.

Puluhan peserta umroh tersebut akan berangkat pada Agustus tahun 2023 dengan dibiayai oleh APBD Kabupaten Merauke tahun ini. Bupati Merauke Romanus Mbaraka menegaskan, untuk bantuan keberangkatan tersebut tidak ada intervensi politik dan murni diberikan kepada yang memang tidak mampu.

“Bantuan untuk umroh tidak ada intervensi politik. Mereka yang betul-betul layak dan murni untuk mendapatkan umroh,” ucap Romanus Mbaraka saat menghadiri pelaksanaan halal bi halal dan dialog pembangunan di Distrik Tanah Miring, Selasa (2/5/2023).

Kesempatan yang sama salah satu perwakilan penerima bantuan umroh, Suwarno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Merauke. Sebelumnya pihaknya sama sekali tidak ada bayangan bahwa akan menjalani ibadah umroh karena ketidakmampuan.

“Bantuan bapak Bupati sangat membantu kami sebab sebelumnya kami tidak punya rencana karena tidak mampu. Kami tidak menyangka bahwa kami akan berangkat umroh. Ini sangat luar biasa, terimakasih pak bupati,” ungkap Suwarno penuh semangat.

Pemkab juga akan berangkatkan kelompok umat Kristen ke Yerusalem untuk wisata rohani. Begitu pula dengan umat beragama lainnya juga akan mendapatkan perhatian yang sama.