Berita

Prabowo Tak Masuk Kandidat Empat Capres Pilihan Partai Buruh, Ini Alasannya

×

Prabowo Tak Masuk Kandidat Empat Capres Pilihan Partai Buruh, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Presiden Partai Buruh Said Ikbal saat memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day sekaligus menggelar konferensi pers di Bundaran Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal memastikan nama Prabowo Subianto tidak masuk dalam kategori empat kandidat pilihan calon presiden (capres) yang didukung pihaknya.

Said menjelaskan alasannya tidak mencantumkan Prabowo sebagai capres lantaran diduga ikut mendukung terciptanya Omnibuslaw Undang-Undang (UU) Cipta-Kerja yang bertolak belakang dari visi-misi Partai Buruh.

“Untuk pak Prabowo memang kami memutuskan tidak mengundang dan tidak terpilih dalam rakernas Partai Buruh yang katanya setuju dengan Omnibuslaw,” kata Said saat konfrensi pers dalam acara Mayday Fiesta 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (1/5/2023).

Diketahui Partai Buruh telah menetapkan keempat nama yang didukung menjadi capres untuk meneruskan tongkat estafet presiden Joko Widodo saat pemilu 2024 mendatang yakni, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Najwa Shihab dan Said Iqbal sendiri.

Sebelumnya, Said Iqbal mengatakan pihaknya tidak akan berkoalisi dengan partai politik lain yang mendukung Undang-Undang (UU) Cipta-Kerja dalam pemilu 2024 mendatang.

Sebagai informasi Partai buruh akan memutuskan siapa nama yang didukunh diantara empat calon tersebut dalam konfrensi internal.

“Sekitar Juli atau Agustus siapa calon presiden yang akan didukung Partai Buruh,” kata Said memungkasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *