Berita

Jokowi Apresiasi Atlet Panjat Tebing Indonesia yang Pecahkan Rekor Dunia

×

Jokowi Apresiasi Atlet Panjat Tebing Indonesia yang Pecahkan Rekor Dunia

Sebarkan artikel ini
Vedderiq Leonardo berhasil memecahkan rekor dunia sebagai atlet panjat tebing kategori speed tercepat. (Foto: IFSC).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi raihan rekor atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo yang meraih emas dalam ajang International Federation Of Sport Climbing (IFSC) di Seoul, Korea Selatan, Senin (1/5) silam. Torehan tersebut memecahkan rekor dunia speed climbing kurang dari 5 detik.

“Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo mengukir rekor dunia memanjat dinding panjat setinggi 15 m di bawah 5 detik pada babak kualifikasi kategori speed di Kejuaraan Dunia IFSC 2023 di Seoul,” kata Jokowi dalam keterangan resmi, dikutip TeropongNews, Rabu (3/5/2023).

Presiden ke 7 itu juga mengucapkan selamat atas raihan rekor yang didapat Veddriq yang dirasa mampu menjadi modal utama dalam Olimpiade 2024 mendatang.

“Dari tanah air, saya mengucapkan selamat. Prestasi para atlet panjat tebing ini akan menjadi modal kuat Indonesia menghadapi Olimpiade 2024 di Paris,” kata Jokowi.

Disisi bersamaan kontigen atlet panjat tebing Indonesia juga berhasil meraih mendali perunggu untuk kelas speed putri.

5191
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pada kejuaraan ini, atlet Desak Made Rita Kusuma Dewi juga meraih medali perunggu untuk nomor Speed Putri,” jelas Jokowi.