Berita

Sandiaga Uno Sebut Film Buya Hamka Bisa Bangkitkan Industri Film Tanah Air

×

Sandiaga Uno Sebut Film Buya Hamka Bisa Bangkitkan Industri Film Tanah Air

Sebarkan artikel ini
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyaksikan film Buya Hamka di XXI Metropole, Selasa (2/5/2023).(foto:sandiuno/instagram).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan film “Buya Hamka” dapat membangkitkan industri film tanah air serta menghadirkan semangat nasionalisme dari sosok pahlawan Indonesia terdahulu. Hal ini disampaikan Sandiaga usai menyaksikan film besutan Fajar Bustomi ini.

“Film buya hamka membuktikan adanya kebangkitan industri perfilman indonesia yang semakin berkualitas dan diminati didalam maupun luar negeri,” kata Sandiaga dalam keterangan resmi dikutip TeropongNews, Rabu (3/5/2023).

Sandiaga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh aktor dan aktris pengisi film tak terkecuali Vino G Bastian yang memerani sosok Buya Hamka sendiri.

“Mereka berhasil menciptakan kembali sosok pahlawan nasional dalam sebuah karya seni yang luar biasa,” sambungnya.

Sandiaga juga melihat potensi besar industri film Indonesia guna mendobrak pasar internasional serta mengenalkan budaya tanah air.

“Pembuatan film tidak hanya dapat menghibur tetapi juga dapat menjdi sarana untuk memperkenalkan indonesia dan budayanya ke dunia internasional,” ungkap Sandiaga Uno.

Pria yang yang dikenal sebagai pengusaha ini menyebut produksi karya film yang ciamik dinilai dapat membuka lapangan pekerjaan khususnya dalam industri kreatif Indonesia.

“Peluang besar dalam pengembangan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru di dunia kreatif Indonesia pun akan terbuka, terutama dalam subsektor perfilman,” kata Sandiaga memungkasi.

Sebagai informasi, film Buya Hamka sendiri telah tayang dibioskop tanah air sejak 16 April silam dengan durasi selama 106 menit.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD