Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Hari Buruh Nasional, Ganjar Janji Beri Rusunawa hingga Tarif Khusus untuk Pekerja

×

Hari Buruh Nasional, Ganjar Janji Beri Rusunawa hingga Tarif Khusus untuk Pekerja

Sebarkan artikel ini
Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dari PDIP, melakukan olahraga pagi yaitu jogging atau lari di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu pagi (30/4/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon presiden (Capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menilai kaum pekerja telah memberikan kontribusi besar
terhadap kemajuan negara. Hal itu dikatakannya bertepatan dengan Hari Buruh Nasional atau Mau Day 1 Mei 2023.

Ganjar menekankan, kerja buruh belum usai. Menurutnya, di depan ini masih ada berjuta tantangan-tantangan yang mesti dilalui untuk mencapai kemakmuran.

Example 300x600

Ia pun berjanji akan mengoptimalkan peran buruh di Jawa Tengah (Jateng) dengan pemberian stimulan. Bagi Ganjar, sejatinya buruh bukan sekadar pekerja industri.

“Tapi itulah cara pekerja memakmurkan negeri, untuk mewujudkan itu, di Jawa Tengah peran kawan-kawan pekerja terus kita optimalkan. Kita beri stimulan untuk mengupgrade diri, kita libatkan dalam pengupahan lewat diskusi tripartit,” kata Ganjar Pranowo dalam keterangannya, dikutip di Jakarta, Senin (1/5/2023).

Gubernur Jawa Tengah itu juga berjanji akan memberikan beberapa fasilitas untuk buruh, seperti tarif khusus pada moda transportasi umum, rusunawa, jaminan kesehatan, sampai jaminan pendidikan untuk anak-anak pekerja.

Ganjar berharap hal ini bisa dijadikan penopang semangat bagi para pekerja. Tak lupa, ia pun mengucapkan Selamat Hari Buruh atau May Day 1 Mei 2023.

“Semoga ikhtiar itu menjadi penyemangat para pekerja dan membuat mereka merasa aman serta nyaman. Selamat Hari Buruh Nasional,” kata Ganjar Pranowo.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *