Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Hari Buruh, Kepolisian Lakukan Rekayasa Lalin di Area Bundaran Patung Kuda

×

Hari Buruh, Kepolisian Lakukan Rekayasa Lalin di Area Bundaran Patung Kuda

Sebarkan artikel ini
Situasi pada pukul 08.30 WIB di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023) pagi. (Foto : Pierre Ombuh/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM. JAKARTA – Bertepatan dengan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada hari ini, pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di area Bundaran Patung Kuda hingga Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023).

“Jalan Merdeka Barat kami alihkan, termasuk Bundaran Patung Kuda,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Senin (1/5/2023).

Example 300x600

Untuk itu, Komarudin mengimbau masyarakat agar menghindari area Bundaran Patung Kuda dan mencari jalur alternatif untuk terhindar dari kemacetan.

“Diimbau masyarakat bisa menghindari akses jalan ke Patung Kuda Jakarta Pusat,” jelas Kombes Komarudin.

Pantauan TeropongNews di lokasi hingga pukul 08.30 WIB, sekitar Bundaran Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat dan Merdeka Selatan belum terlihat aktivitas apapun dan kondisi jalan sepi hanya terlihat beberapa pihak kepolisian yang berjaga di area sekitar.

Diberitakan TeropongNews sebelumnya, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengatakan akan ada sekitar 50.000 massa terjun ke jalan untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Senin (1/5/2023).

Menurut Andi, jumlah massa tersebut merupakan gabungan dari 50 serikat buruh Nasional. Rencananya, aksi akan dimulai dengan berkumpulnya massa di Patung Kuda Monas, Jakarta, sekitar pukul 11.00 WIB.

Dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan bus menuju Istora Senayan diagendakan pukul 13.30. Sebab, kata dia, diagendakan seorang bakal calon presiden (capres) 2024 juga dijadwalkan hadir di GBK.

“Kita mendapat kabar seorang (bakal) calon presiden kemungkinan besar akan hadir di Istora Senayan,” katanya kepada wartawan dikutip di Jakarta, Senin, 1 Mei 2023.

Andi mengaku hingga saat ini pihaknya masih berupaya mengonfirmasi capres dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo yang ia harap hadir di GBK saat peringatan hari Buruh 1 Mei 2023.

“Kami masih mengonfirmasi kehadiran beliau, karena bagaimana pun dia sudah dicalonkan PDIP, mungkin butuh izin atau apa pun,” ucapnya.

Kata Andi, selain di Jakarta, aksi May Day juga akan dilaksanakan di 10 kota besar lainnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *