Berita

Hari Buruh 1 Mei 2023, KSPSI Sebut 50.000 Pekerja Turun ke Jalan

×

Hari Buruh 1 Mei 2023, KSPSI Sebut 50.000 Pekerja Turun ke Jalan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi perkerumunan buruh. (foto: ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengatakan akan ada sekitar 50.000 massa terjun ke jalan untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Senin (1/5/2023).

Menurut Andi, jumlah massa tersebut merupakan gabungan dari 50 serikat buruh Nasional. Rencananya, aksi akan dimulai dengan berkumpulnya massa di Patung Kuda Monas, Jakarta, sekitar pukul 11.00 WIB.

Dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan bus menuju Istora Senayan diagendakan pukul 13.30. Sebab, kata dia, diagendakan seorang bakal calon presiden (capres) 2024 juga dijadwalkan hadir di GBK.

“Kita mendapat kabar seorang (bakal) calon presiden kemungkinan besar akan hadir di Istora Senayan,” katanya kepada wartawan dikutip di Jakarta, Senin, 1 Mei 2023.

Andi mengaku hingga saat ini pihaknya masih berupaya mengonfirmasi capres dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo yang ia harap hadir di GBK saat peringatan hari Buruh 1 Mei 2023.

“Kami masih mengonfirmasi kehadiran beliau, karena bagaimana pun dia sudah dicalonkan PDIP, mungkin butuh izin atau apa pun,” ucapnya.

Kata Andi, selain di Jakarta, aksi May Day juga akan dilaksanakan di 10 kota besar lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *