Berita

Habib Bahar Smith Bawa Baju dan Sorban Berlumuran Darah saat Buat Laporan Polisi

×

Habib Bahar Smith Bawa Baju dan Sorban Berlumuran Darah saat Buat Laporan Polisi

Sebarkan artikel ini
Pendakwah Habib Bahar bin Smith. foto: ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pendakwah Habib Bahar bin Smith dikabarkan ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) pada Jumat (12/5/2023). Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Ibrahim Tompo membenarkan bahwa penceramah berambut pirang itu sudah membuat laporan polisi (LP) ke Polsek Kemang, Polres Bogor.

“Benar, ada laporannya dengan nomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR. Assayid Bahar datang sendiri ke Polsek untuk buat LP,” kata Ibrahim Tompo dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Berdasarkan kesaksian Bahar Smith, peristiwa penembakan terjadi di sekitar Pusdiklat Dishub, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, tidak ada saksi mata saat Bahar ditembak di tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

“Karena tidak ada saksi maka kita (polisi) masih menyelidiki kejadiannya,” ucapnya.

Akibat ditembak, Bahar bin Smith mengalami luka pada bagian perutnya. Dia juga sudah menyerahkan baju dan sorban yang terdapat bercak darah sebagai barang bukti dalam kasus dugaan penembakan itu.

“Kondisi saat datang cukup normal, kondisi luka tidak diperiksa penyidik. Barang bukti diajukan sendiri, (berupa) baju dan sorban masih diperiksakan ke Labfor,” katanya.

Saat ini polisi sudah melakukan olah TKP dan akan mendalami keterangan dari sejumlah saksi.

“Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” ucapnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD