Berita

Gunakan Vespa Cak Imin Pimpin Rombongan PKB Daftarkan Bacaleg di KPU

×

Gunakan Vespa Cak Imin Pimpin Rombongan PKB Daftarkan Bacaleg di KPU

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memimpin rombongan kader PKB saat datangi kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendatangi kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023). Hal ini untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 mendatang.

Pantauan TeropongNews di lokasi, rombongan kader dan simpatisan PKB tiba di KPU pada pukul 15.00 WIB. Terlihat mereka kompak menggunakan seragam PKB dengan warna identik yakni hijau.

Rombongan di pimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Selain itu, juga turut hadir Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid.

Saat mendatangi kantor KPU RI, Cak Imin menyetir motor vespa yang beriringan dengan komunitas vespa di DKI Jakarta.

“Ini teman-teman klub vespa Jakarta ikut mensukseskan pendaftaran hari ini. Terima kasih kepada partisipasi teman-teman vespa Jakarta,” ucap Cak Imin sebelum masuk ke kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023).

Lebih lanjut, Cak Imin menyebut vespa adalah hobi kaum muda hingga yang tua. Hobi ini merupakan salah satu cara untuk dapat bersatu demi Indonesia di masa depan.

“Hari ini kita menyatu yang muda dengan yang tua, bersatupadu untuk Indonesia di masa depan.Salam satu aspal,” pungkas Cak Imin.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lalu disusul Partai Hanura telah mendaftarkan bacalegnya untuk Pemilu 2024. Selanjutnya, ada PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Ummat.

Terakhir pada Jumat (12/5), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perstuan Pembangunan (PPP) juga sudah menunaikan proses pendaftaran, terbaru PBB dan Gerindra juga telah mendaftarkan bacalegnya hari ini.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD