Berita

Formula E 2023 Gunakan Mesin GEN3 Ramah Lingkungan Hasil Daur Ulang

×

Formula E 2023 Gunakan Mesin GEN3 Ramah Lingkungan Hasil Daur Ulang

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi gambar formula E. (Foto: fiaformulae/instagram).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Setelah sukses digelar perdana pada tahun lalu, ajang balap mobil listrik Formula E kini dijadwalkan kembali dihelat pada 3-4 Juni 2023 mendatang. Rencananya FIA akan menggunakan mesin mobil GEN3 yang dinilai ramah lingkungan dan lebih efisien.

Jamie Reigle, Chief Executive Officer (CEO) Formula E menjelaskan, GEN3 memiliki sumber tenaga dari motor listrik yang lebih efisien dari pada mesin pembakaran internal (ICE).

“Peluncuran mobil balap GEN3 selama Musim 8 ini merupakan wujud komitmen Formula E, yang menyandingkan mobil balap performa tinggi dengan efisiensi dan sustainability,” kata Jamie dalam keterangan resmi dikutip TeropongNews, Rabu (3/5/2023).

Jamie menjelaskan penggunaan mesin GEN3 dirasa mampu mendobrak kompetisi balapan yang ramah lingkungan dan menunjukan peran positif untuk mengatasi perubahan iklim.

“Tahun ini merupakan debut balap GEN3 yang langsung menarik perhatian penonton dan menampilan masa depan elektrik untuk olahraga otomotif,” kaya Jamie memungkasi.

5443
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Adapun mesin GEN3 mayoritas menggunakan komponen hasil dari daur ulang. Tak hanya itu, komponen ban mobil GEN3 ini menggunakan 26% karet alam dan serat hasil dari daur ulang, serta dapat didaur ulang kembali setelah balapan.