Berita

Diisi Kaum Minoritas, Partai Buruh Optimis Rebut Kursi DPR hingga Ubah Kebijakan Yang Pro Rakyat

×

Diisi Kaum Minoritas, Partai Buruh Optimis Rebut Kursi DPR hingga Ubah Kebijakan Yang Pro Rakyat

Sebarkan artikel ini
Partai Buruh melaksanakan konfrensi pers di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/5/2023).(foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Tim Khusus Pemenangan Partai Buruh Said Salahudin mengatakan jika masing-masing kadernya menduduki kursi DPR RI pada pemilu 2024 akan mengubah dinamika politik didalamnya yang pro rakyat kecil tanpa tendensi apapun.

Sebelumnya, Partai Buruh resmi mendaftarkan nama-nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) tingkat DPR dan DPRD baik Provinsi dan Kabupaten/Kota di Gedung KPU RI, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

“Kami berdiri di situ dan kami akan melawan para anggota dewan dari partai-partai lain di Senayan kami akan bikin ribut setiap hari di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) kabupaten kota,” kata Said Salahudin saat konfrensi Pers di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Selain itu, Said menegaskan para kader yang diusung menjadi bacaleg akan diisi oleh kelas petani hingga kaum miskin kota untuk memberikan kesetaraan sosial.

Meski akan menghadapi situasi politik yang panas dan terbilang anak bawang dari partai politik lainnya, Said optimis kadernya mampu menjalankan amanah rakyat saat lolos menjadi wakil rakyat.

“Kami akan bikin ribut setiap hari tapi yang kami ributi adalah tentang bagaimana meningkatkan kesejahteraan rakyat yang selalu dilupakan maka di lembaga DPR nanti lah saksikanlah akan ada orang-orang miskin yang punya ketulusan memperbaiki kondisi bangsa ini untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya,” kata Said memungkasi.

Terakhir pada Jumat (12/5), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perstuan Pembangunan (PPP) juga sudah menunaikan proses pendaftaran, disusul oleh PBB dan Gerindra, per hari ini Minggu (14/5) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Demokrat, Perindo, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Golkar telah mendaftarkan nama bacalegnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD