Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bodewin Wattimena Terima Radiogram Perpanjang Jabatan dari Kemendagri

×

Bodewin Wattimena Terima Radiogram Perpanjang Jabatan dari Kemendagri

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), mengirimkan radiogram yang ditujukan kepada PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, PJ Bupati Buru, Djalaludin Salampessy, dan PJ Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Andi Chandra As’aduddin. Isinya terkait perpanjangan jabatan sebagai penjabat kepala daerah.

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, usai bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, dalam penyerahan radiogram dimaksud, Rabu (24/5/2023), di kantor Gubernur Maluku mengungkapkan, dirinya akan melanjutkan seluruh program prioritas, yang belum selesai dikerjakan pada masa kepemimpinan periode pertama.

Example 300x600

“Yang belum selesai dilanjutkan, termasuk beberapa hal yang belum sempat dikerjakan juga, dan perlu diprioritaskan akan kita kemukakan nanti setelah Bapak Gubernur serahkan SK resmi, bersamaan dengan pelantikan PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang baru,” ujarnya.

Wattimena juga mengakui, pada periode kedua kepemimpinannya akan lebih tegas, terkait pembangunan kota ini ke arah yang lebih baik.

“Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak mau bekerjasama tidak bisa masuk dalam barisan. Tapi saya berharap, semua mengerti bahwa kepemimpinan ini tunggal, dan mesti didukung bersama. Bisa ada yang menggerogoti, dan merusak dari dalam, itu akan ditertibkan,” tegas Wattimena.

Dia menyatakan, di periode kedua ini dirinya akan berupaya, untuk menyelesaikan permasalahan sampah bersama dengan janjinya, guna melaksankan perombakan birokrasi, sehingga hal tersebut tidak menjadi persungutan semua pihak.

“Soal perombakan birokrasi ini kita hanya mengunggu Pertimbangan Teknis (Pertek) dari BKN saja, karena perombakan banyak, kalau sudah datang saya lantik. Untuk sampah kita masih menunggu bantuan dumptruck pengangkut sampah. Tapi saya akan upayakan untuk pengadaan dua buah dalam tahun ini,” tandasnya.

Wattimena mengungkapkan, guna melanjutkan kerjanya dalam periode kedua ini, dirinya akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa menargetkan keberhasilan.

“Tidak boleh kita menargetkan, kita mengalir saja terus melakukan perbaikan-perbaikan, dan tidak boleh memasang target,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Rabu (24/5/2023) merupakan akhir masa jabatan PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Namun Bodewin kembali dipercayakan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, dalam radiogram yang dikirimkan, guna melanjutkan masa jabatannya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *